Kelebihan Simply Fresh Laundry #14 – Simply Fresh Laundry. Banyak yang sering bertanya apa sih kelebihan Simply Fresh Laundry hingga akhirnya bisa buka sampai 355 outlet di 100 kota di Indonesia dari Aceh sampai Papua ?

Untuk mudah menjawabnya dan bisa dijadikan inspirasi bagi yang ingin meniru langkah Simply Fresh, maka saya bagi menjadi 3 keunggulan Utama.

Sebenarnya tentang hal ini juga sudah saya jelaskan secara lengkap di buku yang saya tulis berjudul “Jurus Jitu Membangun Bisnis Berkah Omset Milyaran”

Yang Pertama adalah GREAT TEAM, yaitu Membangun Team yang hebat dari sejak proses rekuitmen sampai dengan penempatan.

Saat proses rekuitmen pastikan menempatkan team di posisi yang tepat atau biasa disebut “Man in the right Place”, caranya yaitu lakukan tes kepribadian untuk mengetahui karakter asli team tersebut. Jangan sampai team bekerja tidak sesuai dengan karakternya.

Contohnya orang yang berkarakter Dominan dan Influence yang tinggi kurang cocok ditempatkan sebagai akunting yang harus diam melihat komputer berjam-jam. Justru harusnya mereka berada di lapangan sebagai team marketing.

Kenapa ? Ketika bekerja tidak sesuai karakter maka bisa dipastikan bekerja tidak sesuai passion, bila dipaksa bisa saja tapi ia harus keluarkan energi dua kali lipat untuk bisa mengerjakan job desc tersebut. Alhasil bekerja tidak totalitas dan hasilnyapun tidak maksimal.

Cara membangun GREAT TEAM lainnya yaitu dengan membangun budaya perusahaan yang terus di alignment-kan. Yaitu supaya hasilkan orang-orang yang berkarakter mulia sesuai prinsip perusahaan Simply Group yang biasa di sebut FAST yaitu Fathanah, Amanah, Shiddiq, dan Tabligh. Itulah diantara cara membangun Team yang kuat.

Yang Kedua adalah GREAT SYSTEM, yaitu miliki sistem yang jelas di dalam menyelenggarakan kegiatan usaha. Diawali dengan Standart Operating Procedure (SOP) yang rapi di setiap divisi, mengingat banyak divisi yang ada di Simply Fresh Laundry.

Mulai dari divisi HRD, divisi Legal, divisi Finance yang dibagi lagi menjadi team akunting dan team admin Finance, lalu divisi IT yang terbagi menjadi team design, team website, team programmer, team support software-hardware, lalu juga ada divisi marketing, Public Relation, Maintenance Support Franchise, divisi warehouse yang dibagi lagi menjadi team produksi, team purchasing, team order, dan beberapa divisi lainnya.

Sistem yang bagus juga ditunjukkan dengan hierarki yang jelas di dalam struktur organisasi perusahaan. Sehingga masing-masing team jelas bertanggung jawab kepada siapa. Itu diantara Great System yang di bangun.

Yang ketiga adalah GREAT STRATEGY, yaitu strategi-strategi yang dijalankan sesuai dengan perkembangan zaman.

Dahulu sebelum sosial media seperti sekarang, Simply Fresh dalam promosi masih mengandalkan strategi pemasaran secara offline, mulai dari sebar brosur, pasang poster, bagi-bagi voucher, iklan Koran atau majalah.

Seiring teknologi kini bisa mengoptimalkan iklan di sosial media, juga memaksimalkan Search Engine Optimization website. Strategi lain yang dilakukan dan menjadi kelebihan Simply Fresh Laundry yaitu :

  1. Memiliki STPW (Surat Tanda Pendaftaran Waralaba) dari Dirjen Perdagangan dalam Negeri serta terdaftar ke dalam Asosiasi Franchise Indonesia (AFI), yang jarang usaha kemitraan laundry memiliki ini karena untuk mendapatkannya juga tidak mudah harus melalui proses verifikasi sampai dengan verifikasi laporan keuangan.
  2. Merek terdaftar di Dirjen Hak Atas Kekayaan Intelektual, jangan sampai seperti kasus sebuah merek ayam geprek milik artis yang bersengketa sedang ramai sekarang ini.
  3. Meraih tak kurang dari 36 Penghargaan Nasional dan Internasional diantaranya Rekor MURI sebagai waralaba laundry kiloan pertama di Indonesia, Meraih Asia Pacific Entrepreneur Award yang memperolehnya bebarengan dengan brand besar seperti Garuda Indonesia dan MNC Group.
  4. Detergen yang digunakan ramah lingkungan, bahkan menurut hasil riset civitas akademika UGM bahwa detergen yang digunakan limbahnya dapat menyuburkan karena menetralisir zat kimia aktif di dalam tanah.
  5. Dari segi layanan di Simply Fresh ada layanan garansi cuci kilat bila tidak 4 jam jadi, dan garansi cuci ulang bila masih kotor.
  6. Dari segi produk juga Simply Fresh menggunakan teknologi ultraviolet sehingga akhirnya mendapat rekor MURI sebagai laundry kiloan pertama di Indonesia yang menggunakan teknologi ultraviolet. Tujuannya untuk menghancurkan bakteri dan kuman di dalam air sebelum masuk mesin cuci.
  7. Menjadi Franchise Laundry Kiloan Terpopuler di Indonesia, menurut hasil riset sebuah lembaga bahwa Simply Fresh sebagai Top Of Mind Franchise Laundry Kiloan selama 9 tahun berturut-turut dari tahun 2010 sampai 2018.

Demikianlah diantara Kelebihan Simply Fresh Laundry yang bisa dijadikan inspirasi dan pertimbangan Mengapa Anda Harus Bermitra bersama Simply Fresh Laundry, sebuah brand laundry kiloan Terbesar di Indonesia.

Salam SUKSES BERKAH BERLIMPAH!

Previous Post

Leave a Reply

WordPress Theme