liburan

Liburan akhir tahun ini terasa begitu singkat. Sebab, Natal dan Tahun Baru jatuh pada hari Minggu. Jadi, sebagian pegawai yang tidak kebagian jatah cuti harus menerima kenyataan bahwa mereka hanya menikmati libur akhir tahun seperti libur akhir pekan biasa. Mereka hanya bisa merasakan hawa liburan yang berhembus di kantor pada pekan terakhir 2016. Mereka hanya bisa melihat ruang kerja yang setengah kosong karena sebagian orang sedang berlibur.

Tapi, itu tidak masalah. Anda masih bisa menikmati sisa hari libur di penghujung 2016 dn awal 2017 dengan melakukan berbagai kegiatan. Berikut beberapa kegiatan yang bisa dilakukan untuk menghabiskan hari libur yang tersisa seperti disarikan dari Okezone.com.

Berkemah

Kegiatan berkemah bisa dilakukan di mana saja. Buat Anda yang tidak punya banyak waktu untuk pergi ke bukit atau gunung terdekat bisa membangun tenda sederhana di halaman belakang rumah. Anda tak perlu membawa perbekalan. Kalau lapar, Anda bisa sesekali menyelinap ke dapur. Anda bisa merasakan malam tahun baru yang berbeda.

Jika Anda memang pecinta alam sejati, mungkin sudah punya daftar beberapa lokasi berkemah yang bisa ditempuh dalam waktu singkat dari rumah. Namun, jika tidak terbiasa dengan alam bebas, Anda bisa mencoba glamping (glamorous camping). Kalau memilih glamping, Anda tidak perlu menyiapkan peralatan dan perlengkapan berkemah. Anda tidak harus repot-repot membangun tenda sendiri. Anda tinggal membawa diri dan uang lebih banyak untuk menyewa tenda berikut segala fasilitas di dalamnya dan menikmati sensasi tidur “di luar rumah”.

Pesta barbecue

Menjelang tahun baru Anda akan melihat banyak penjual jagung, alat pemanggang hingga arang bakar di pinggir jalan. Buat Anda yang baru terpikir mengadakan acara “bakar-bakaran” di malam tahun baru, bisa membeli peralatan pesta mulai dari sekarang. Undang beberapa teman dan keluarga ke rumah, ajak mereka menikmati hidangan malam tahun baru bersama: ayam bakar, ikan bakar, sosis bakar dan jagung bakar. Dengan begitu, liburan akhir tahun Anda akan lebih berkesan.

Keliling kota

Ketika banyak orang yang menghabiskan liburan tahun baru di luar kota atau bahkan luar negeri, Anda bisa melakukan kegiatan yang antimainstream. Anda bisa berkeliling kota yang lebih sepi karena ditinggalkan sebagian penghuninya. Untuk Anda yang tingal di ibukota bisa memanfaatkan fasilitas bus transjakarta. Bus tersebut berhenti di beberapa halte yang dekat dengan tempat wisata atau landmark kota. Jadi, selain berkeliling kota, Anda juga bisa mampir ke beberapa kawasan wisata. Jika Anda tinggal di Bandung, Anda bisa memanfaatkan fasilitas Bandros, Bandung Tour on The Bus.

Piknik

Anda selalu bisa melakukan piknik di dalam kota, baik di taman atau di pantai. Ada banyak taman kota di dekat rumah atau kantor Anda yang selama ini terlewatkan karena Anda selalu terburu-buru berangkat ke kantor.  Pada liburan akhir tahun ini, Anda bisa memanfaatkan fasilitas umum tersebut. Tinggal membawa tikar dan perbekalan sederhana. Anda bisa menikmati suasana piknik bersama keluarga.

Jadi, apa rencana liburan akhir tahun Anda? Apakah Anda sudah siap menyambut 2017? Anda tidak harus punya banyak uang atau bercuti berhari-hari untuk menghabiskan liburan akhir tahun yang berkesan
sumber : https://goo.gl/MW2JDi

Previous PostNext Post

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

WordPress Theme