Simply Fresh, Jago Laundry Kilo

Sosok pertama Simply Fresh, Agung Nugroho Susanto memang berbakat wiraswasta. Terbukti sejak duduk di bangku kuliah ia sudah mendirikan distro. Tapi baru setengah perjalanan usahanya bangkrut. Tidak larut dalam keterpurukan, Agung bangkit kembali membuka usaha counter handphone. Lagi-lagi gagal.

Belajar dari kegagalan-kegagalan itu, Agung mulai menata usahanya kembali. Usaha selanjutnya yang dipilih adalah laundry kiloan. “Modal awalnya hanya 1 mesin cuci dan dibantu 2 orang karyawan, “ujarnya. Modalnya berasal dari pinjaman lunak bank dengan menjaminkan motornya!. “Awalnya dimulai dari antar jemput cucian dari satu kost teman ke kost teman yang lain dan memberikan berbagai fasilitas pada langganan,” ungkap istri Agung, Vita.

Dengan kegigihan dan pelayanan prima, seiring berjalannya waktu, saat ini, Simply Fresh sudah menangguk keuntungan besar. Karyawannya mencapai puluhan personil. Franchise-nya sudah tersebar ke berbagai kota besar bahkan sudah sampai ke daerah-daerah di luar PUlau jawa. Sayap bisnisnya pun sudah mulai merambah di bidang pengembangan property dan kuliner. “Baru-baru ini usaha di bidang kuliner sudah dibuka,” ungkap ibu dari Adeline Ghaniayah Susanti ini.

Berbagai penghargaan sudah diraih Agung dan Simply Fresh yang ia komandoi bersama istrinya itu. Tahun 2008 misalnya, Simply Fresh berhasil menyabet gelar juara 1 dalam kategori Wirausaha Muda berprestasi 2008 dari Kementrian Pemuda dan Olah Raga. Begitupun Agung masih terus berupaya untuk mengembangkan bisnisnya agar bisa menjadi inspirasi bagi pengusaha-pengusaha muda. Ia juga berharap Simply Fresh terus berkembang agar bisa menciptakan lapangan kerja lebih luas lagi. “Karena negara yang besar akan maju pesat apabila jumlah pengusahanya lebih banyak, “ pungkas Agung.

Previous PostNext Post

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

WordPress Theme