makanan khas medan

Selamat datang di kota Medan…!

Setelah beberapa postingan sebelumnya kita membahas mengenai destinasi wisata, kini saatnya kita membahas mengenai destinasi kuliner juga. Sebab tak afdol rasanya traveling ke suatu tempat tanpa mencicipi makanan khas daerah tersebut. Apakah Fresher pernah mencicipi Bika Ambon? Bagaimana asal muasal dan rasanya sehingga menjadi salah satu kuliner khas dari kota Medan. Yuks simak ulasannya berikut ini.

Bika Ambon: Si Legit dari

===============================
Makanan yang satu ini merupakan kuliner khas dari Medan. Tidak afdol rasanya jika traveling ke Medan tidak mencicipi Bika Ambon asli dari Medan. Kue tersebut warnanya kuning dan memiliki tekstur yang berongga-ronga di dalamnya. Menurut salah satu sumber, kue ini terilhami dari kue Melayu yang disebut bingka. Kemudian dimodifikasi dengan menambahkan bahan pengembang yang berupa Nira, sehingga bagian dalamnya akan berongga-rongga dan memiliki rasa yang berbeda dengan kue Melayu. Kepopuleran kue tersebut berasal dari jalan Ambon yang berada di Medan, sehingga orang-orang menyebutnya dengan Bika Ambon. Soal rasa, Bika ambon memiliki rasa yang legit berpadu dengan teksturnya yang kenyal, apalagi aromanya yang memang sangat khas sehingga kita akan ketagihan untuk menyantapnya.(Diolah dari berbagai sumber)

Baca Juga :  Manfaat traveling sendirian

Nah, bagi Fresher yang saat ini berlibur di Medan, bisa mampir juga lho ke outlet Simply Fresh Laundry di Medan yang berada

1.Outlet 264: Jalan Gedung Arca No. 50 Medan Sumatera Utara
2.Outlet 146: Jln. Gaperta No. 236A, Helvetia Medan
3.Outlet 180: Jl. Jend. Gatot Subroto No. 128 B Medan
4.Outlet 210: Jln. Setia Budi No. 555B, Tanjung Sari, Medan

Untuk urusan cucian saat bertravelling, Fresher tak perlu khawatir lagi. Kami mempunyai fasilitas Express dan kilat 4 jam jadi. Manfaatkan diskon 15% dan 10% untuk cucian satuan topi, sajadah, handuk, ransel, jeans, dan jaket untuk periode Januari-Februari pada promo bulanan kamu bertajuk “Fresher Traveller”

Happy Traveling, Fresher
Simply Fresh, JUARANYA LAUNDRY KILOAN ????

Previous PostNext Post

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

WordPress Theme