Manfaat Aroma Untuk Suasana Hati

Manfaat Aroma Untuk Suasana Hati

Menggunakan berbagai macam wewangian bukan hanya berfungsi untuk menghalau bau badan yang mungkin tak sedap tetapi juga memiliki efek kesehatan.

Ya, seperti kita tahu wewangian banyak digunakan sebagai aromaterapi yaitu penyembuhan alternatif dengan menggunakan bahan cairan dari tanaman (minyak esensial) yang mudah menguap dan senyawa aromatik lainnya yang tujuannya untuk mempengaruhi suasana hati atau kesehatan seseorang.

Nah, efek serupa walaupun kecil juga bisa Fresher dapatkan jika mengenakan wewangian yang tepat lho Fresher. Ingin tahu jenis wewangian apa yang cocok untuk suasana hati anda? Yuk pilih-pilih dalam Manfaat Aroma Untuk Suasana Hati.

1. Jeruk
Aroma jeruk bisa memberi efek nyaman dan menenangkan.

2. Chamomile
Aroma Chamomile dapat memberikan efek menenangkan, serta menangkal radikal bebas yang bisa menyebabkan penuaan.

3. Cokelat
Aroma coklat dapat menghasilkan endorfin, yaitu hormon yang membuat seseorang merasa bahagia. Suasana hati Anda akan bahagia saat menghirup aroma cokelat. Selain itu, coklat bisa membangkitkan gairah seksual. Kabar baiknya, Anda tak harus makan coklat untuk mendapat efek ini, menghirup aromanya memberi efek yang sama.

4. Lavender
Aroma Lavender memiliki efek menenangkan, serta membantu mereka yang mengalami susah tidur, agar tidur lebih nyenyak.

5. Lemon
Menghirup aroma lemon segar tak hanya membuat seseorang lebih tenang dan nyaman, karena aroma ini juga membantu meningkatkan konsentrasi.

4. Mawar
Aroma mawar dapat membantu mengurangi stres, kesedihan dan menstabilisasi kondisi tubuh.

5. Melati
Aroma melati sejak lama dipercaya dapat mengurangi kegelisahan.

6. Peppermint
Aroma peppermint bisa membantu meningkatkan daya ingat dan kewaspadaan. Cocok buat mereka yang sedang mengalami kelelahan. Aroma Peppermint juga menyegarkan, dan menghidupkan kulit.

7. Rosemary
Aroma rosemary memberi efek pada munculnya perasaan puas dan efek positif pada mood dan kinerja, dan menurunkan tingkat hormon kortisol yaitu hormon pemicu stres.

Nah, adakah aroma di atas yang merupakan aroma favorit Fresher ?

Previous PostNext Post

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

WordPress Theme