manfaat penggunaan kantong plastik

Ada kalanya benda-benda yang dianggap tidak penting, ternyata sangat berguna saat melakukan traveling. Salah satunya adalah kantong plastik. Berikut ini adalah Manfaat Penggunaan kantong plastik

1. Sebagai pengganti dry bag (tempat baju basah)

Kalau kita traveling ke pantai, biasanya akan ada pakaian basah yang jika tidak membawa kantong plastik akan membuat tas kita jadi ikutan basah. Selain itu baju basah pasti akan menimbulkan bau yang tidak sedap. Sehingga dengan kita membawa kantong plastik, benda-benda yang kering akan aman karena tidak tercampur dengan pakaian basah.

2. Teman mabuk kendaraan

Berguna saat mengalami mabuk kendaraan dan ingin muntah. Saat seperti ini kantong plastik penting manfaatnya, terutama jika kita bepergian menggunakan transportasi umum seperti bus. Hal ini bertujuan agar tidak mengotori kendaraan tersebut dan tidak menggangu kenyaman penumpang lain.

3.Untuk menyimpan pakaian kotor

Saat bertraveling tentunya akan ada yang namanya pakaian kotor. Tentu saja jika disatukan dengan pakaian bersih maka akan membuat pakaian kita yang bersih ikut terkena imbasnya yang bisa jadi menimbulkan bau tak sedap bila tercampur. Oleh karena itu penting sekali membawa kantong plastik sebagai tempat untuk menyimpan pakaian kotor kita.

4. Tempat sampah sementara

Bisanya di setiap destinasi wisata yang kita kunjungi belum tentu terdapat tempat sampah. Kalaupun ada, ada kalanya kita mengabaikan pentingnya kebersihan saat traveling. Sampah dari makanan yang kita bawa/ kita makan seharusnya dibuang ke tempat sampah. Namun, apabila kita membawa kantong plastik sendiri maka menjadi kesadaran tersediri untuk pentingnya tidak membuang sampah sembarangan.

5. Tempat menyimpan gadget dikala hujan

“Zaman now” saat ini gadget menjadi salah satu benda yang wajib dibawa saat bepergian. Tapi bagaimana jadinya saat hujan tiba. Gadget yang dibawa bisa-bisa ikut basah, malah terkadang akan menjadi rusak karena terkena air. Kantong pastik bisa menjadi salah satu solusinya, karena bisa digunakan untuk membungkus peralatan elektronik (gadget) saat tiba-tiba hujan tiba.

6. Tempat oleh-oleh

Tidak hanya 5 poin di atas yang dapat mempunyai manfaat penggunaan kantong plastik, poin ke 6 ini  setiap kita membeli oleh-oleh akan diberikan kantong plastik secara cuma-cuma. Kantong plastik ini akan membantu sebagai tempat oleh-oleh yang tak terduga jumlahnya. Apalagi jika tidak muat dimasukkan ke dalam tas ransel kita, maka kantong plastik ini bisa menjadi tas darurat saat traveling.

Previous PostNext Post

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

WordPress Theme