Manfaat Sinar Matahari Bagi Kesehatan Anak

Manfaat Sinar Matahari Bagi Kesehatan Anak

Manfaat Sinar Matahari Bagi Kesehatan Anak

Sobat Fresher, Sinar matahari sangat penting dan sangat dibutuhkan bagi anak-anak, khususnya pada waktu pagi hari. Paparan sinar matahari yang secukupnya bisa membantu tubuh untuk dapat memproduksi vitamin D yang dibutuhkan untuk pertumbuhan anak. Berikut Mr.Fresh bagikan informasi seputar manfaat sinar matahari bagi kesehatan anak :

Vitamin D ini akan membantu proses penyerapan kalsium dan fosfor sehingga mampu meningkatkan tinggi badan anak. Vitamin D juga sangat baik untuk pertumbuhan tulang dan gigi. Dengan anak anda terpapar sinar matahari setidaknya selama 10 menit per hari saja, maka anak anda secara tidak langsung sudah dapat memenuhi kebutuhan vitamin D dalam sehari.

Untuk itu, alangkah lebih baiknya anak-anak anda disarankan untuk rajin melakukan aktivitas fisik seperti olahraga misalnya di luar ruangan pada pagi hari sekitar pukul 06.00-10.00 waktu yang terbaik dalam mendapatkan vitamin D dari sinar matahari.

Aktivitas fisik seperti melakukan olahraga, sangat disarankan dilakukan selama niminal 30 menit setiap hari atau minimal dilakukan tiga kali dalam seminggu. Aktivitas fisik ini dapat membantu meningkatkan rasa percaya diri dalam anak, mengurangi stres, membangun rasa sportifitas, hingga membangun kesetiakawanan sosial terhadap anak.

Dengan anak anda rutin melakukan aktivitas fisik seperti olahraga misalnya, anak-anak juga tidak mudah sakit, tulang dan otot menjadi kuat, lebih sehat dan bugar, serta dapat membantu mencegah obesitas.

Demikian informasi yang Mr.Fresh bagikan seputar manfaat sinar matahari bagi kesehatan anak, semoga bermanfaat. Salam Sehat Salam Sukses Mulia.

Previous PostNext Post

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

WordPress Theme