Kebiasaan Yang Harus Dihilangkan Sebelum Menjadi Pengusaha

Ketika Anda memutuskan menjadi pengusaha, secara tidak langsung Anda harus membangun kebiasaan positif yang dapat menunjang pekerjaan Anda. Kebiasaan Anda sehari-hari tentunya akan berpengaruh pada pekerjaan Anda. ketika kita menjadi seorang pengusaha akan ada banyak kebiasaan yang berubah. Bukan hanya dari jam kerja, peraturan kerja, kebebasan dalam bekerja tapi juga kita memiliki akuntabilitas untuk kepuasaan kerja kita sendiri. Berikut beberapa kebiasaan yang perlu Anda hilangkan sebelum menjadi pengusaha :


1.Tidak memiliki perencanaan pekerjaan

Saat Anda menjadi pengusaha, to do list atau perencanaan kerja harus menjadi prioritas Anda. To do list akan membantu diri kita dalam menggali kemampuan diri dan mengatur tugas yang harus dikerjakan setiap harinya. Memiliki rencana kerja juga memudahkan Anda untuk menentukan skala prioritas pekerjaan Anda sehari-hari.
2.Sering terlambat
Menjadi seorang pengusaha Anda harus membiasakan diri datang tepat waktu, apalagi ketika Anda memiliki janji bertemu klien atau kolega bisnis Anda. Hal sepele semacam ini juga dapat mempengaruhi kredibilitas Anda di mata klien. Mengatur jadwal harus Anda biasakan agar setiap pekerjaan bisa selesai tepat waktu dan tidak membuang waktu
3.Menunda pekerjaan
Kebiasaan menunda pekerjaan harus Anda hilangkan. Anda harus sadar betapa banyaknya pekerjaan yang harus Anda selesaikan, berapa target kerja yang harus Anda capai. Jika Anda sering menunda pekerjaan, maka tugas Anda tidak akan cepat selesai.
4.Memperbaiki rutinitas dalam bekerja
Banyak rutinitas yang biasa kita lakukan tapi ternyata tidak membuat kita produktif dalam bekerja. Ketika menjadi seorang pengusaha maka kita harus bisa lebih fleksibel dalam mengubah kebiasaan kerja di perusahaan kita nantinya. Sebab jika kita tidak melakukan perubahan maka pekerjaan kita pun akan terganggu.

Previous PostNext Post

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

WordPress Theme