Manfaat Terapi Air Putih

Manfaat Terapi Air Putih

Manfaat Terapi Air Putih

Dalam tubuh manusia, sebanyak 75% terdiri dari air. Hal ini berarti air merupakan unsur yang sangat penting bagi tubuh. Misalnya saja menurut studi penelitian, 75% dari otak, 82% dari darah, 75% dari jantung, 86% dari paru-paru dan 86% dari ginjal terdiri dari unsur air. Kekurangan air putih dapat mengakibatkan dehidrasi yang berdampak buruk pada kinerja organ-organ dalam tubuh.

Sulit berkonsentrasi dan cepat lelah menjadi bukti nyata kurangnya asupan kandungan air dalam tubuh. Sobat fresher, yuk kita simak uraian berikut ini agar dapat memahami betapa pentingnya peranan air putih dalam tubuh kita.

Kandungan Air Putih

Air putih merupakan cairan utama untuk memenuhi asupan cairan yang sangat dibutuhkan dan sangat cocok untuk tubuh. Air putih juga diyakini dapat menyembuhkan serta menghambat penyakit masuk ke dalam tubuh. Khasiat air putih selain dapat digunakan sebagai penunjang proses penyembuhan, akan tetapi terdapat alternatif pengobatan terapi dengan menggunakan air putih.
Kandungan yang terdapat dalam air putih menurut Departemen Kesehatan,yaitu air putih yang memenuhi syarat untuk dikonsumsi harus memenuhi persyaratan sebagai berikut :

  • Tidak berbau
  • Tidak berwarna
  • Tidak berasa
  • Tidak mengandung mikroorganisme yang berbahaya
  • Tidak mengandung logam

Cara Menerapkan Terapi Air Putih

Untuk memanfaatkan khasiat air putih dengan maksimal, berikut Mr.Fresh uraikan bagaimana anda dapat menerapkan terapi air putih berikut ini :

  • Terapi air putih untuk perawatan kulit

Anda dapat mengonsumsi 8 gelas air putih sehari dan senantiasa tetap menjaga kebersihan akan dapat menambah kecantikan kulit dan wajah. Terapi air putih ini akan membuat kulit tetap lembab sehingga tidak cepat kering.

  • Terapi air putih untuk mengurangi obesitas/diet

Air putih dapat membantu menurunkan berat badan. Setelah bangun sebelum makan, anda dapat meminum segelas air putih hangat. Hal ini dapat membuat anda merasa kenyang, karena air putih tidak mengandung kalori, gula, ataupun lemak yang mengakibatkan obesitas.

  • Terapi air putih untuk kesehatan

Dengan anda mengonsumsi 8-10 gelas air dalam sehari diyakini akan membantu tubuh anda dalam memproduksi darah dan merangsang produksi imun dalam tubuh. Karena air minum yang dikonsumsi dapat memurnikan atau mensterilkan tubuh dan membuat usus besar bekerja lebih efektif. Jika kandungan dalam usus bersih, maka gizi makanan yang kita konsumsi setiap harinya akan diserap dan diubah menjadi darah baru yang nantinya akan baik untuk kesehatan kita.

Dengan menerapkan metode terapi air putih ini, maka tubuh akan bekerja secara maksimal dan efektif, serta sel-sel dalam tubuh tetap dapat beregenerasi dengan baik. Demikian informasi yang Mr.Fresh bagikan. Semoga bermanfaat. Salam Sukses Mulia.

Previous PostNext Post

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

WordPress Theme