Harus Memaafkan

Seperti gelas yang pecah, Fresher tidak bisa mengembalikannya utuh seperti semula. Seberapa besar usaha Fresher untuk membuatnya terlihat utuh, retakan-retakan itu tidak bisa disembunyikan. dan kita harus memaafkan Begitu juga dengan hati seseorang. Ketika Fresher disakiti seseorang pastilah menyimpan sebuah luka yang mendalam. Tetapi bukanlah sikap bijak kalau kita tak memaafkan kesalahan seseorang tersebut. Akan lebih baik jika Fresher memaafkannya lho, bahkan jika itu berat dan dia tak pantas dimaafkan. Karena ini berhubungan dengan kesehatanmu.

Yuk cari tahu,mengapa kita harus memaafkan orang yang telah menyakiti kita? Di bawah Mr.Fresh kasih kasih tahu alasan-alasan yang harus kita cermati dan ingat:
 
1. Mematahkan siklus balas dendam
Waktu kita memaafkan orang lain, kita mematahkan siklus “balas dendam” dan sebaliknya membawa kita kepada rekonsiliasi satu sama lain.

2. Bisa membantu ke arah yang benar
Orang yang telah menyakiti kita akan mendapat malu dan kemudian berubah dari jalan-jalannya yang tak benar

3. Kamulah yang butuh maaf tersebut
Membalas menyakiti orang yang telah menyakiti kita justru membuat kita semakin terluka. Bahkan pada waktu musuh kita tidak bertobat dari kesalahannya, dengan cara memaafkan dia, kita akan terbebas dari beban berat yang kita tanggung (sadar maupun tidak) karena kepahitan yang kita simpan.

Semoga kita selalu rendah hati dan menyadari bahwa manusia tidak luput dari salah dan khilaf. Sudahkah Fresher memaafkan orang yang menyakiti hati anda hari ini ? ^^

Previous PostNext Post

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

WordPress Theme