merendam pakaian

Mengapa pakaian sebelum dicuci sebaiknya direndam dulu? Berapa lama sebaiknya merendam pakaian?
.
Pertanyaan itu pasti muncul takkala ingin mencuci pakaian tapi galau kalo mau merendam pakaian terlebih dahulu. Tau kenapa? Karena tentu beda bahan beda perawatan dan beda beratnya noda pada pakaian juga akan mempengaruhi waktu perendaman. Sehingga untuk lama perendaman itu waktunya cukup relatif tegantung kasus mencuci yang sedang dihaapi, asal tidak sampai 24 jam merendamnya ya karna akan menimbulkan bau tidak sedap pada pakaian
.
Nah, lalu bagaimana cara merendam yang benar?
.
Mr. Fresh tentu akan bagi-bagi tips nih cara merendam pakaian yang benar, yakni:
1. Siapkan ember yang sudah diisi air bersih, lalu masukkan beberapa pakaian kotor yang akan direndam. Ingat ya selalu pisahkan pakaian yang berwarna gelap dan yang terang (untuk menghindari kelunturan)
2. Tuang sedikit deterjen pada ember tersebut dan larutkan. Fungsi deterjen untuk menguraikan noda pada serat-serat kain saat perendaman.
3. Rendam sesuai dengan kebutuhan (Idealnya dalam merendam pakaian kotor hanya memerlukan waktu setengah sampai satu jam saja.)
4. Kucek hingga berbusa
5. Bilas pakaian hingga bersih
6. jemur pakaian hingga kering
.
Merendam tentunya akan mempermudah Fresher saat mencuci dan tentunya noda akan lebih cepat dibersihkan. Selamat mencoba di rumah ya Fresher
.
.
Kalau Fresher bagaiamana, apakah suka direndam dahulu sebelum dicuci pakaian kotornya?

Previous PostNext Post

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

WordPress Theme