Mengatasi Kebiasaan Suka Menunda Pekerjaan

Kebanyakan dari kita masih memiliki kebiasaan senang menunda pekerjaan. Padahal sikap ini dapat menghambat Anda, terutama bagi Anda yang ingin memulai menjadi pebisnis. Waktu sekecil apapun sangatlah berharga. Berikut ini akan dibahas beberapa tips untuk mengatasi kebiasaan suka menunda pekerjaan :

1.Bertanggung jawab
Kebiasaan menunda pekerjaan, diawali dari menunggu, kemudian mencari alasan untuk menunda lebih lama lagi hinga akhirnya fokus Anda teralihkan dari tujuan awal. Selain itu, faktor rasa malas juga memiliki pengaruh besar terhadap kebiasaan menunda pekerjaan. Oleh karenanya, sebaiknya Anda berhenti untuk mencari alasan dan mulailah apa yang menjadi perkerjaan Anda, meskipun dari hal yang kecil ataupun sedikit demi sedikit. Akan lebih baik daripada Anda menunda dan tidak mengerjakan apa-apa. Anggapan ini secara tidak langsung akan membangun rasa tanggung jawab dalam diri Anda agar mampu menyelesaikan berbagai pekerjaan yang
2.Pisahkan menjadi bagian-bagian kecil
Agar pekerjaan terasa lebih ringan Anda dapat mensiasati dengan membagi pekerjaan menjadi part-part kecil yang dapat Anda kerjakan secara bertahap. Dengan demikian tugas yang harus Anda kerjakan tidak terlihat sulit untuk diselesaikan. Hal ini juga akan memudahkan Anda dalam menyelesaikan pekerjaan secara keseluruhan dan menghindarkan Anda dari stres karena deadline yang menumpuk.
3.Catat setiap proses
Anda dapat mencatat setiap proses pada kertas, agenda atau komputer. Selain itu dengan mencatat akan mengurangi beban pikiran dan mencegah Anda lupa atau melewatkan tugas yang harus Anda kerjakan. Sehingga pekerjaan terasa lebih ringan dan mudah untuk diselesaikan.
4.Selesaikan selangkah demi selangkah
Anda dapat menanamkan mindset bahwa ada pekerjaan yang harus diselesaikan dalam waktu sehari dan ada pekerjaan yang dapat diselesaikan di hari-hari berikutnya. Anda dapat berlatih untuk membuat skala prioritas. Lakukan dengan cara yang membuat Anda nyaman. Yang paling penting, pastikan tidak ada waktu yang terbuang percuma dan tidak ada tahap pekerjaan yang ditunda-tunda. Anda harus disiplin dalam memenuhi timeline agar semua pekerjaan dapat selesai sesuai waktu yang ditentukan.

Previous PostNext Post

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

WordPress Theme