Libur Lebaran menjelang Fresher! Apakah kamu berencana untuk mudik ke kampung halaman? Jika iya maka salah satu hal yang harus diperhatikan adalah bawaan saat mudik. Jangan sampai bawaan kamu terlalu berat sehingga mengganggu perjalanan.

Tetapi apakah kamu merasa koper atau tas terlihat sangat besar dan berat padahal kamu sudah meminimalkan barang bawaan? Berarti ada kesalahan dalam packing yang kamu lakukan. Seperti dikutip dari travel.kompas.com biasanya terjadi karena salah melakukan packing, yaitu saat meletakkan posisi barang bawaan Kamu. Maka dari itu, ada baiknya cermati dulu tips packing praktis berikut:

Pertama, pada saat meletakkan pakaian pada koper atau tas, gulung terlebih dahulu pakaian tersebut. Selain dapat menghemat tempat, pakaian yang digulung juga dapat mengurangi kusut pada baju. Untuk pakaian berbahan kaus yang ringan dan tipis, bisa menggulung sebanyak dua atau tiga potong sekaligus.

Kedua, letakkan barang-barang yang paling berat di bagian paling bawah koper atau tas sehingga beban tidak terlalu berat dan saat dibawa menjadi lebih seimbang. Barulah disusul dengan barang-barang lainnya. Perlu diingat, untuk membawa barang yang bersifat rentan, seperti laptop atau kamera, biasakan masukkan terlebih dahulu ke dalam soft case yang aman. Setelah itu, barulah dimasukkan ke dalam koper atau tas.

Ketiga, jika membawa perlengkapan pribadi, seperti sampo, sabun, handuk, pasta gigi, dan lainnya, pastikan bawa perlengkapan tersebut yang berukuran kecil. Selain dapat menghemat pemakaian, tentunya dapat menghemat tempat dari koper atau tas.

Keempat, sediakan tas plastik untuk menyimpan pakaian kotor agar terpisah dari pakaian bersih.

Kelima, pisahkan barang-barang yang selalu Fresher perlukan seperti dompet atau paspor ke dalam tas kecil lain sehingga akan mudah diambil saat dibutuhkan dan tidak perlu membongkar tas yang berisi pakaian dan barang lainnya.

Keenam, jika membawa sepatu, ganti kotak sepatu dengan cara membungkus sepatu tersebut dengan plastik agar menghemat tempat. Apabila membawa bantal, bawalah bantal tiup yang ringan dan praktis. Pastikan pula pada saat pergi dan pulang berlibur, gunakanlah pakaian yang bebannya berat, seperti jaket dan celana berbahan jeans, sehingga membantu untuk meringankan beban barang bawaan saat bepergian.

Bagaimana Fresher? Dicoba dulu yuk tips nya ^^

Previous PostNext Post

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

WordPress Theme