Menjaga Kesehatan di Musim Pancaroba

Menjaga Kesehatan di Musim Pancaroba

Menjaga Kesehatan di Musim Pancaroba

Sobat Fresher, Perubahan musim dan suhu yang tidak menentu sekarang membuat tubuh anda lebih rentan terhadap berbagai penyakit. Suhu yang terkadang tiba-tiba berubah dari panas menjadi dingin, hal ini akan membuat tubuh anda lebih ekstra dalam hal melakukan pertahanan.

Terdapat banyak sekali penyakit yang dapat menyerang anda pada musim pancaroba saat ini seperti flu, batuk, demam, gangguan tenggorokan, gangguan pernafasan, diare dan masih banyak hal lainnya. Terutama pada anak-anak akan lebih mudah terkena virus penyebab penyakit.

Berikut Mr.Fresh bagikan beberapa tips seputar menjaga kesehatan di musim pancaroba yang dapat anda terapkan pada lingkungan anda, supaya tubuh anda tetap sehat dan fit :

1. Dengan Mengonsumsi Makanan Bergizi

Tips sehat yang pertama yaitu anda selalu mengonsumsi makanan yang bergizi. Sebenarnya tidak hanya bergantung pada musim pancaroba, akan tetapi setiap hari anda harus mengonsumsi makanan bergizi untuk mendapatkan tubuh yang sehat. Pada musim pancaroba anda harus lebih banyak mengonsumsi makanan yang mengandung karbohidrat, protein, lemak, vitamin dan kandungan alami lainnya.

Supaya tubuh anda dapat menghasilkan imun yang nantinya akan dapat meningkatkan kekebalan tubuh anda. Selain itu anda juga harus tetap menjaga istirahat anda minimal 8 jam perhari. Karena dengan anda memiliki tubuh yang sehat, maka akan membuat anda terhindar dari penyakit yang bisa membahayakan bagi tubuh anda.

2. Dengan Mengonsumsi Suplemen Vitamin

Tidak hanya dari makanan, anda dan keluarga anda juga disarankan untuk mengonsumsi suplemen vitamin tambahan bagi tubuh anda. Hal ini juga menjadi salah satu tips menjaga kesehatan di musim pancaroba yang diyakini sangat ampuh bagi tubuh anda. Pilihlah suplemen kesehatan yang banyak mengandung vitamin B dari B1 sampai B12. Karena vitamin B kompleks akan membantu anda dalam menjaga stamina dan kesehatan tubuh anda. Selain itu, anda juga dapat mengonsumsi suplemen dengan komposisi vitamin C, enchinacea dan juga zink, yang dapat memperkuat daya tahan tubuh anda.

3. Perbanyak Minum Air Putih dan Berolahraga Rutin

Tips kesehatan berikutnya adalah dengan rutin mengonsumsi air putih dan juga dengan melakukan olahraga yang rutin. Minumlah air putih minimal 8 gelas perhari. Selain itu anda juga harus menghindari mengonsumsi minuman dingin, terutama minuman dingin yang anda minum dipinggir jalan.

Karena anda tidak mengetahui apakah air es itu dibuat dengan menggunakan air yang bersih atau tidak. Berolahragalah rutin minimal 30 menit perhari atau minimal 2 kali dalam seminggu. Jika anda merasa sibuk, maka anda dapat memilih olahraga yang ringan seperti berolahraga aerobik dan jogging yang dapat membuat anda lebih bugar dan sehat

Selain itu menjaga kebersihan lingkungan anda akan membuat anda terbebas dari virus penyakit yang dapat membahayakan tubuh anda. Demikian informasi yang Mr.Fresh bagikan seputar menjaga kesehatan di musim pancaroba, semoga bermanfaat. Salam Sehat Salam Sukses Mulia.

Previous PostNext Post

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

WordPress Theme