menu penting untuk kesehatan jantung dan pembuluh darah

menu penting untuk kesehatan jantung dan pembuluh darah

Kesehatan jantung dan pembuluh darah merupakan satu unit kesatuan organ tubuh kita yang sangat penting. Apabila pembuluh darah tertutup oleh lemak,maka secara otomatis jantung akan dipaksa bekerja lebih ekstra. Dengan anda mengubah sedikit pola hidup anda, maka anda bisa meningkatkan kadar kesehatan kedua organ tersebut dalam waktu kurang dari sebulan, menurut studi penelitian Bloomberg School of Public Health.
Mengubah pola hidup, sebenarnya bukan merupakan hal yang sulit. Anda cukup menerapkan berbagai kebiasaan baru yang sederhana seperti:

1. Minumlah teh hijau
Teh hijau kaya akan antioksidan yang berguna untuk menurunkan kadar kolesterol dalam tubuh anda. Minumlah teh hijau selama dua cangkir setiap hari. Baik dikonsumsi selagi hangat atau dingin, sesuai selera karena sama nikmatnya.

2. Usahakan mengonsumsi gandum       
Banyak studi penelitian menyimpulkan bahwa semakin banyak serat yang akan kita konsumsi, maka semakin kecil pula risiko anda terkena gangguan jantung. Gandum merupakan salah satu sumber karbohidrat dan serat yang baik. Apabila anda ingin membeli atau mengonsumsi gandum, pilihlah produk yang berlabel “whole grain” atau “whole wheat”.

3. Mengonsumsi ikan
Asam lemak tak jenuh ganda yang terdapat pada ikan, terutama ikan laut misalnya ikan salmon dan tuna, diyakini mampu meningkatkan vitalitas jantung anda. Menurut studi penelitian American Heart Association, mengonsumsi 2 porsi ikan setiap minggu dapat mengurangi risiko jantung sebesar 52 persen.

4. Minum jus
Dengan anda minum jus secara rutin memiliki banyak manfaat bagi tubuh anda. Seperti jus jeruk banyak mengandung asam folat yang dapat menurunkan kadar homocysteine dalam tubuh anda, yaitu sejenis asam amino yang dapat membahayakanjantung anda. Pilihan menu sehat lainnya yaitu jus anggur karena jus anggur kaya akan antioksidan polifenol yang berfungsi menetralkan radikal bebas yang memiliki efek merusak terhadap sel-sel dan jaringan tubuh serta meningkatkan kekebalan tubuh anda.

5. Menambah porsi sayuran
Makanlah minimal 5 porsi sayur setiap hari. Karena terdapat banyak manfaat yang terkandung dalam sayuran yang baik untuk kesehatan tubuh anda.

Demikian informasi yang Mr.Fresh bagikan mengenai menu penting untuk kesehatan jantung dan pembuluh darah, semoga bermanfaat. Salam Sehat Salam Sukses Mulia

.

Previous PostNext Post

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

WordPress Theme