Benarkah Hari Kamu Menyebalkan

Benarkah Hari Kamu Menyebalkan

Apa kabarnya Fresher hari ini? Buat kamu yang menjawab dengan senyum lebar pasti sedang mengalami hari yang baik atau mungkin sangat membahagiakan. Bagaimana dengan Fresher yang menjawab dengan cemberut dan senyum muram?

Memang benar apa yang dikatakan bahwa hidup itu bagaikan roda berputar, ada kalanya kita berada di atas dimana bisa menikmati semilir angin dan pemandangan indah (aka suasana yang menyenangkan) ada kalanya kita berada dibawah dimana kita terhimpit ditambah lagi menginjak t**i ayam. Wow sekali kan. Sudah jatuh ketimpa tangga pula.

Tapi apa kamu yakin hari kamu seburuk itu. Apa kamu sudah memastikan bahwa tidak ada hal yang menyenangkan atau katakanlah kebaikan kecil yang kamu terima di hari itu? Yuk kita coba renungkan kejadian yang mungkin bisa kita alami.

Pertama, tentu saja nikmat hidup hari itu yang Fresher terima. Nikmat dengan mudahnya kita membuka mata dan memulai aktivitas. Sedangkan disana masih ada saudara kita yang kekurangan.

Kedua, coba renungkan apa masalah yang Fresher hadapi hari itu? Ban motor gembes atau terjatuh dari sepeda motor? Apakah skripsi yang tidak kunjung selesai dengan dosen yang sulit ditemui? Apakah pekerjaan impian yang tidak kunjung di dapat? Coba ingat kembali keluarga dan teman yang khawatir dengan kondisi Fresher, teman yang menawarkan bantuan atau bahkan orang asing yang tergesa menghampiri Fresher untuk membantu. Itu adalah bentuk-bentuk kebaikan yang harus dengan rasa syukur kita sadari. Atau coba Fresher sebutkan masalah lain yang kamu hadapi.

Yuk kita perbaiki pola pikir kita, janganlah berfokus pada kekurangan atau masalah yang sedang kita hadapi. Cobalah untuk mencari hal-hal baik disetiap harinya sekecil apapun hal baik itu. Karena kebaikan akan memberikan kehangatan bagi kita dan memunculkan semangat diri untuk bisa pantang menyerah mengatasi halangan.

Karena sungguh jika kita bisa berfikir jernih dan ikhlas masih banyak kebaikan yang bertebaran di muka bumi. Jika kita bisa berfikir jernih dan ikhlas masih banyak nikmat yang kita peroleh. Jika kita bisa berfikir jernih dan ikhlas, sungguh besar nikmat Allah kepada hambanya.

Previous PostNext Post

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

WordPress Theme