Olahraga Ringan yang Dapat Anda Lakukan Di Kantor

Olahraga Ringan yang Dapat Anda Lakukan Di Kantor

Olahraga Ringan yang Dapat Anda Lakukan Di Kantor

Kesibukan sering menjadi alasan bagi beberapa orang untuk tidak berolahraga. Akan tetapi sebenarnya dengan memanfaatkan waktu-waktu luang di sela-sela pekerjaan kantor anda, olahraga ringan ini dapat anda lakukan di kantor. Berikut olahraga ringan yang bisa anda lakukan di kantor.

1. Mengangkat lutut dalam posisi duduk
Bagi sebagian orang, terlalu sering duduk menghadapi komputer pasti akan membuat saraf otot anda menjadi pegal. Sambil merilekskan tubuh anda, anda dapat melakukan olahraga ringan yang sangat mudah.

Anda dapat melakukan olahraga ringan seperti dengan sikap duduk yang tegak, kedua lutut ditempelkan satu sama lain, lalu lutut diangkat secara bersamaan. Kegiatan ini cukup dilakukan dalam 30 detik dan sudah mampu melatih otot perut anda.
Apabila otot perut anda rutin dilatih, maka lemak yang menumpuk di perut dan pinggang dapat dipangkas. Dengan demikian, risiko anda terkena penyakit seperti penyakit jantung, hipertensi, diabetes, dan lain-lain dapat diminimalisir.

Beberapa orang mungkin tidak kuat mengangkat kaki, tetapi jangan khawatir karena anda bisa melakukan cara lain yang lebih efektif dan efisien. Caranya adalah dengan mengangkat lutut kaki kanan dan kaki kiri secara bergantian, seolah-olah anda seperti sedang mengayuh pedal sepeda. Dengan melakukan olahraga seperti ini anda bisa melakukannya di sela-sela waktu istirahat kerja anda.

2. Melakukan latihan dips
Anda juga dapat melakukan posisi dips pada meja kerja. Caranya yaitu dengan anda berdiri membelakangi meja. Lalu, kedua tangan anda menumpu pada meja yang ada di belakang. Dengan demikian posisi tangan anda agak menekuk dan berada di belakang tubuh.

Lalu condongkan posisi tubuh anda, kemudian angkat lutut secara perlahan. Posisi dips ini mampu melatih otot tangan, paha dan betis. Hati-hati usahakan tangan anda tidak terpeleset dari meja, jadi lakukanlah dips dengan hati-hati dan upayakan meja anda dalam keadaan bersih dan lega. Pastikan pula posisi meja anda kuat dan stabil.

3. Melakukan push up
Olahraga lainnya yang bisa anda terapkan yaitu, anda dapat berdiri menghadap meja dengan kedua tangan menumpu pada meja yang ada di hadapan Anda. Sama halnya dengan latihan dips, akan tetapi pada latihan kali ini anda menghadap ke meja bukan membelakanginya layaknya pada latihan dips.

Kaki anda agak digeser ke belakang sehingga posisi tubuh anda agak condong, mirip halnya seperti posisi push up. Kegiatan ini dapat anda gunakan untuk melatih otot dada, tangan, dan lengan depan.

4. Posisi seperti kayang
Saat anda terlalu lama duduk di kantor, mungkin anda akan merasakan punggung dan leher anda yang sering pegal. Untuk mengatasinya, anda bisa melakukan posisi seperti akan kayang.

Jadi, anda duduk dengan sikap tegap, kemudian tengadahkan kepala anda ke atas. Buat tubuh anda menjadi melengkung. Jadi seperti orang yang akan kayang. Nah posisi seperti ini dapat melatih otot punggung, perut, dan juga lengan depan.

5. Melayang di Atas Kursi
Ambillah posisi kaki anda bersila di kursi. Kedua tangan anda memegang bagian pegangan tangan kursi. Tahan perut dan angkat tubuh anda hingga beberapa centimeter di atas kursi dengan menggunakan kekuatan lengan dan tangan. Ulangi beberapa kali posisi tersebut dan dapatkan manfaatnya pada otot perut, tangan, dan lengan.

Di manapun anda berada, olahraga dapat tetap anda lakukan dimana saja. Hanya saja, tidak banyak orang yang tahu bagaimana cara melakukannnya. Mulai dari diri pribadi sendiri untuk terbiasa berolahraga.

Demikian informasi yang Mr.Fresh bagikan. Semoga bermanfaat. Tetap Sehat Salam Sukses Mulia .

Previous PostNext Post

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

WordPress Theme