Berbisnis akan sangat menguntungkan jika dilakukan di lokasi yang tepat. Kampus menjadi salah satu lokasi yang penuh dengan calon konsumen potensial. Perkembangan dunia pendidikan di Indonesia turut membawa peluang bagi para pelaku bisnis. Berikut akan dibahas beberapa peluang bisnis yang dapat dilakukan di sekitar lingkungan kampus.

1. Usaha Kuliner

Di lingkungan kampus, usaha kuliner menjadi usaha yang memiliki prospek bagus, mengingat usaha kuliner merupakan salah satu jenis bisnis yang tidak pernah mati dan lingkungan kampus merupakan salah satu lokasi yang penuh dengan calon konsumen yang potensial. Trik untuk memulai usaha kuliner di lingkungan kampus adalah memasang harga yang terjangkau atau dapat juga membuat ide kuliner yang kreatif dan menarik.

2. Usaha Laundry

Keberadaan kos-kosan di sekitar lingkungan kampus menjadi pangsa pasar potensial bagi usaha laundry, mengingat kebutuhan mahasiswa akan jasa laundry sangat besar. Oleh karena itu, hal ini dapat dimanfaatkan untuk membuka usaha laundry. Bagi Anda yang masih kesulitan dalam memulai bisnis laundry ataupun masih awam dalam bidang bisnis ini dapat menjadikan franchise laundry sebagai solusi memulai bisnis laundry Anda.

3. Usaha Fotokopi

Usaha fotokopi juga menjadi salah satu jenis usaha potensial untuk dirintis di lingkungan sekitar kampus, mengingat kebutuhan mahasiswa akan jasa fotokopi sangat besar. Mulai dari memperbanyak materi dari dosen, buku pelajaran kuliah, tugas-tugas perkuliahan, membutuhkan jasa fotokopi. Selain itu, jasa rental komputer dan print juga dapat menjadi opsi bidang usaha berikutnya.

4. Toko buku dan alat tulis

Buku dan alat tulis juga menjadi salah satu kebutuhan yang penting bagi mahasiswa. Jika Anda dapat menyediakan produk yang lengkap dan berkualitas, maka konsumen akan berdatangan dan menjadikan usaha Anda sebagai referensi ketika konsumen memiliki kebutuhan akan buku dan alat tulis.

5. Usaha kos-kosan

Kebutuhan akan tempat tinggal bagi para mahasiswa sangat besar sehingga usaha kos-kosan menjadi usaha yang sangat potensial untuk dijalankan. Profit dari usaha ini juga cukup besar dan bersifat kontinu karena permintaan terhadap kos-kosan akan selalu ada setiap saat, menjadikan usaha ini investasi yang cukup prospektif.

Previous PostNext Post

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

WordPress Theme