Menghilangkan Beragam Jenis Noda Pada Pakaian

Apabila pakaian kesayangan kita terkena noda seperti noda minuman kopi tentunya sangat menjengkelkan ya Fresher. Terlebih setelah di cuci, noda tersebut tidak bisa dibersihkan. Untuk mengetahui cara menghilangkan beragam jenis noda pada pakaian Fresher, Simply Fresh Laundry punya solusinya. Berikut cara menghilangkan beragam jenis noda pakaian :[sociallocker id=”5894″]

1. Noda Saus

Jika pakaian Fresher terkena saus terlebih jenis saus tomat maka segeralah untuk membersihkannya dengan menggunakan air hangat. Tambahkan Gliserin untuk hasil yang lebih baik. Kalau noda itu menjadi merah, tidak usah khawatir karena akan hilang saat dicuci.

2. Noda Parfume

Parfum yang disemprotkan pada pakaian kadang meninggalkan bekas noda. Untuk menghilangkannya Fresher dapat menggunakan cuka atau cairan amoniak yang tidak pekat. Caranya rendam pakaian Fresher ke dalam air hangat dan teteskan cuka atau asam amoniak pada noda yang menempel pada pakaian.

3. Noda Oli

Noda ini termasuk dalam noda yang sulit dihilangkan. Namun Fresher tak perlu khawatir, caranya ambil mentega secukupnya dan campurkan ke dalam air biasa. Diamkan minimal 30 menit lalu cuci dengan detergen.

4. Noda Minyak

Untuk menghilangkan noda minyak segera taburi tepung atau bedak tabor, diamkan selama 20 menit. Bersihkan. Kalau nodanya belum hilang juga, ulangi kembali sampai nodanya hilang. Kalau tak mau hilang juga, gosok noda dengan thinner.

5. Noda Lem

Noda ini adalah noda yang paling sulit dihilangkan. Karena kuatnya lem yang menempel, bisa jadi pakaian robek ketika Fresher memaksa untuk mencabutnya. Jika lemnya tembus pandang, olesi aseton pada noda. Tapi kalau lemnya bergetah, noda lem dilap dulu dengan lap basah bersih, kalau sudah kering baru gunakan aseton.

6. Noda Karat

Biasanya noda ini akan menempel ketika Fresher sedang memasak dan tidak menyadari alat masak tersebut memiliki karat. Untuk menghilangkannya, maka uapkan pakaian fresher ke uap air dan beri sedikit perasan jeruk nipis. Setelah itu cuci seperti biasa.

7. Noda Getah

Pakaian yang paling sering terkena noda getah adalah pakaian anak-anak. Hal ini dikaenakan seringnya anak bermain di luar. Jika baru terkena getah, segera kucurkan air panas ke pakaian yang bernoda. Jika tidak mau hilang juga, ambil sagu yang diberi sedikit air. Oleskan larutan sagu ke bagian yang terkena getah itu. Setelah kering, bersihkan dengan sikat lembut.

8. Noda Darah

Bersihkan noda darah dengan air garam. Setelah noda hilang, bilas pakaian dengan air hangat. Terakhir cuci seperti biasa. Bila kain yang bernoda perlu di-dry-clean, sebelum diserahkan ke laundry, olesi noda dengan sagu yang diberi sedikit air. Setelah kering, bersihkan dengan sikat lembut. Noda pun akan memudar. Segera setelah itu bawa ke laundry untuk di-dry-clean.

9. Noda Cat

Ambil spons bersih, celupkan ke terpentin. Lalu gosokkan spons ke noda cat sambil dikucek-kucek. Terakhir, cuci seperti biasa. Atau ambil sebutir telur, pecahkan. Oleskan putih telur ke noda cat. Gosok kain/pakaian yang bernoda berulang-ulang dan rendam semalaman. Bilas dan cuci seperti biasa.

10. Noda Minuman kopi

Cairan kopi yang menempel di pakaian Fresher bisa dihilangkan dengan cairan pemutih pakaian. Untuk jenis pakaian berwarna, maka Fresher dapat menggunakan cairan pemutih khusus untuk pakaian berwarna.

Demikian cara untuk menghilangkan berbagai jenis noda yang Simply Fresh Laundry bagikan untuk Fresher. Kunjungi outlet kami terdekat untuk mendapatkan pelayanan terbaik dari kami ^_^[/sociallocker]

Previous PostNext Post

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

WordPress Theme