pentingnya sarapan pagi

Pentingnya Sarapan Pagi, Saatnya kembali ke sekolah, anak-anak dituntut untuk bangun pagi untuk menghindari terlambat datang masuk. Beberapa diantaranya malah tidak menyempatkan waktunya untuk sarapan pagi, padahal sarapan pagi itu penting lho..

Mau tau pentinya sarapan pagi bagi anak sebelum pergi ke sekolah? Yuks intip manfaatnya seperti berikut ini:
1. Untuk pertumbuhan
Saat anak masih dalam usia pertumbuhan, artinya anak membutuhkan kalori dan asupan zat gizi yang cukup banyak pula, sehingga anak-anak memang diharuskan makan berkali-kali untuk mencukupi kebutuhannya. Sarapan tentunya akan membantu tercukupinya kebutuhan gizi anak-anak di masa pertumbuhannya.
2. Untuk perkembangan kecerdasan
Otak tentunya akan memerlukan bahan bakar untuk bekerja, misalnya saat menangkap pelajaran yang diajarkan di sekolah. Sarapan akan meningkatkan daya tangkap verbal dan kemampuan aritmatika, sehingga anak akan dapat mengikuti pelajaran lebih lama.(Diolah dari berbagai sumber)

Sarapan tidak harus banyak, tapi tentunya disarankan mengandung beberapa zat gizi penting seperti hidrat arang, zat besi, kalsium, dan juga protein, sehingga asupan gizi kita terpenuhi. Oleh karena itu sarapan sangatlah penting. Jangan sampai karna takut datang terlambat, jadi Fresher lupa sarapan ya.

Jadi, sudah sarapan kah tadi pagi? 😎

Previous PostNext Post

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

WordPress Theme