tips mencuci jaket parasut

Tips Terbaik Mencuci Jaket Parasut, Jaket sendiri ada beberapa jenis, yakni jaket jeans, jaket kulit, jaket parasut, dll. Jaket parasut salah satu jaket favorit masyarahat yang memang tinggal di daerah dengan curah hujan tinggi, karena keuntungannya jaket parasut biasanya didesain kedap air, ringan, dan cepat kering. Selain itu pada musim kemarau, jaket parasut juga tetep nyaman dipakai, karena bahannya yang tidak terlalu tebal sehingga tidak panas pada saat digunakan. Tapi apakah Fresher tau cara mencuci jaket parasut dengan benar? Hal ini dikarenakan treatment yang benar akan membantu jaket kita tetap awet.

Berikut cara mencuci jaket parasut, diantaranya:
1. Perhatikan label pakaian terlebih dahulu
2. Disarankan pada saat akan mencuci tidak menggunakan mesin cuci, namun mencuci manual. Apabila dicuci dengan mesin cuci maka jaket parasut Fresher akan semakin kusut dan perlu disetrika agar rapi. Sementara dalam proses menytrika pakaian yang berbahan parasut harus tau betul cara menyetrikanya, karena bahan parasut tidak tahan panas.
2. Siapkan air yang telah dicampur dengan deterjen. Lalu rendam jaket selama kurang lebih 15 menit.
3. Kucek jaket tesebut dengan menggunakan tangan, apabila terdapat noda bisa gunakan sikat lembut agar tidak merusak jaket parasut tersebut.
4. Bilas sampai benar-benar tidak berbusa lagi
5. Jemur jaket tapi jangan terkena paparan sinar matahari langsung, agar warna jaket tidak cepat pudar. (Diolah dari berbagai sumber)

Jika selesai dijemur, jaket parasut sebaiknya tidak dilipat tapi digantung untuk menghindari adanya lipatan-lipatan yang dapat menambah kusut jaket Fresher.

Jadi, sudah bisakah Fresher mencuci jaket parasut sendiri? 😊

Previous PostNext Post

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

WordPress Theme