Dalam setiap aspek kehidupan, tentunya setiap orang memiliki target-target yang ingin dicapai. Terlebih lagi dalam berbisnis. Tanpa adanya target yang ingin dicapai, bisnis tidak akan berkembang karena tidak adanya tujuan yang ingin dicapai. Meskipun demikian, ada kalanya juga target yang telah ditetapkan sulit untuk dicapai. Terdapat beberapa hal yang dapat menyebabkan kegagalan sesorang dalam mencapai target yang ditentukan.

1. Kurang motivasi

Motivasi dan dorongan hati merupakan faktor yang memicu untuk melakukan sesuatu. Tanpa adanya motivasi dan dorongan yang kuat maka Anda tidak akan menjalankan usaha kita secara maksimal dan tidak berusaha keras untuk mengembangkan usaha Anda. Hal ini dapat berimbas pada kegagalan dalam bisnis. Oleh karena itu, sangat penting untuk memiliki motivasi yang kuat, sehingga Anda akan senantiasa berusaha semaksimal mungkin dan tidak mudah putus asa untuk mencapai target yang telah ditentukan.

2. Tidak menuliskan target

Jika Anda sungguh-sungguh ingin mencapai sesuatu, Anda harus menuliskannya. Hanya menyimpannya saja di kepala tidaklah cukup karena sangat besar kemungkinannya Anda akan segera lupa. Akan lebih baik jika Anda menuliskannya, karena akan berfungsi juga sebagai reminder bagi Anda.

3. Kurang komitmen

Sebagian besar orang tahu apa yang menjadi keinginan terbesar mereka, namun tidak bersungguh-sungguh untuk mencapainya. Jika Anda memiliki komitmen yang kuat, Anda akan melakukan apa saja yang diperlukan untuk mewujudkan cita-cita dan target Anda.

4. Tidak disiplin

Ketika Anda sudah memiliki target dan telah memiliki action plan serta yang jadwal harian dan bulanan untuk mencapai target jangka pendek maupunn jangka panjang, namun Anda tidak melaksanakannya dengan disiplin tentunya akan menyebabkan pencapaian Anda kemungkinan besar tidak akan mencapai target.

5. Banyak alasan

Terlalu banyak alasan dan selalu memiliki excuse dalam berbagai hal menjadi salah satu penyebab kegagalan Anda mencapai sebuah target. Sebaiknya jangan pernah menunda-nunda dan menjadikan banyak hal sebagai alasan untuk tidak segera memulai usaha Anda. Lakukan hal-hal yang dapat Anda lakukan dengan sumber daya Anda. Jangan banyak alasan dan just do it.

 

Previous PostNext Post

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

WordPress Theme