Manfaat Minyak Zaitun

Kesehatan sangat penting bagi setiap orang dan banyak cara yang bisa dilakukan agar badan kita tetap sehat. Trend yang terus berkembang belakangan ini adalah sehat dengan cara yang alami termasuk dengan bahan-bahan yang alami.

Kali ini Mr.Fresh akan merangkumkan ragam manfaat dari minyak zaitun. Minyak zaitun berasal dari buah zaitun yang diekstrak. Minyak ini umum digunakan sebagai salah satu bahan masakan. Tetapi tahukah BestPrime, minyak satu ini ternyata menyimpan banyak manfaat untuk kesehatan tubuh kita. Berikut manfaat minyak zaitun untuk Anda.

1. Kesehatan jantung
Minyak zaitun merupakan salah satu jenis minyak yang paling sehat karena mengandung lemak tak jenuh. Minyak ini mampu mengontrol kolesterol jahat di dalam tubuh serta meningkatkan kolesterol baik. Sehingga bermanfaat untuk kesehatan jantung.

2. Kesehatan kulit
Minyak zaitun mengandung anti oksidan yang bermanfaat untuk mencegah kerusakan sel. Sehingga kulit Anda pun dapat terhindar dari penuaan dini. Kandungan zat linoleic acid di dalam minyak zaitun juga akan membantu menjaga kadar air pada kulit wajah sehingga mengurangi resiko keriput. Minyak zaitun bisa mengatasi kulit kering dan pecah-pecah pada kulit Anda. Minyak zaitun juga bisa menghilangkan noda jerawat yang membandel secara alami. Cukup panaskan sebentar minyak zaitun, kemudian oleskan pada bagian wajah yang terdapat noda jerawat.

3. Kesehatan rambut
Sebagian besar produk perawatan rambut mengandung sulfat yang dapat merampas kelembapan rambut. Namun Anda dapat mengembalikan kelembapan rambut dengan minyak zaitun. Minyak ini mampu membuat rambut berkilau kembali.

4. Kesehatan pencernaan
Minyak zaitun dikenal sejak lama dapat meningkatkan kesehatan pencernaan secara alami.

5. Kesehatan bibir
Kandungan minyak alami yang ada di dalam minyak zaitun mampu meningkatkan kelembapan bibir. Sehingga bibir Anda terhindar dari kering dan pecah-pecah.

6. Lotion Rambut Alami
Ingin mengatasi rambut yang rusak karena obat kimia? Ingin melebatkan rambut? Minyak zaitun bisa jadi salah satu solusinya. Cukup oleskan minyak zaitun pada kulit kepala, beri sedikit pijatan kemudian tutup rambut dengan handuk selama 10 menit dan bilas dengan keramas.

7. Sebagai aromaterapi
Dengan baunya yang khas dan wangi, minyak zaitun kerap dijadikan sebagai minyak aromaterapi yang membuat Anda rileks. Minyak zaitun Juga digunakan sebagai minyak urut/pijat dan campuran masker pada berbagai produk kecantikan.

Itu tadi beberapa manfaat minyak zaitun yang bisa digunakan. Silahkan dicoba ya.

Previous PostNext Post

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

WordPress Theme