Jumat Peduli Simply Fresh - Yaketunis

Yogyakarta – Alhamdulilah pada bulan September 2015, Simply Fresh Laundry dapat sedikit berbagi dengan saudara-saudara yang membutuhkan dalam program Jumat Peduli. Tanda kasih program Jumat Peduli diberikan kepada Yayasan Kesejahteraan Tunanetra Islam (Yaketunis) dan kepada Panti Asuhan Anak & Balita Gotong Royong.

Pada hari Jumat 11 September 2015 perwakilan rekan-rekan manajemen dari Simply Fresh Laundry datang berkunjung ke lokasi Yaketunis pada jam tiga sore. Pada saat kami datang, yayasan yang juga merangkap gedung sekolah SD hingga SMP yang berlokasi di Jl. Parangtritis No.46, Mantrijeron, Yogyakarta ini sudah sepi dari aktivitas belajar. Kami disambut oleh Bapak H.Wiyato selaku pengurus Yaketunis.

Jumat Peduli Simply Fresh - Yaketunis 2

Beliau yang sudah berusia kurang lebih 70 tahun masih terlihat segar. Beliau juga dengan semangat menjelaskan mengenai yayasan serta mengantar kami berkeliling gedung asrama bagi anak murid dan anak asuh yayasan. Yayasan yang berdiri sejak 12 Mei 1964 atas ide dari seorang tunanetra bernama Supardi Abdusomat ini sudah 51 tahun berjuang mengangkat harkat martabat warga tunanetra. Yayasan ini tidak hanya menyediakan tempat bernaung tetapi juga menyediakan kesempatan untuk menimba ilmu hinga perguruan tinggi bagi anak asuhnya.

Jumat Peduli Simply Fresh  - Panti 1

Kemudian pada Jumat, 25 September 2015 perwakilan rekan-rekan manajemen dari Simply Fresh Laundry juga berkesempatan mengunjungi Panti Asuhan Anak & Balita Gotong Royong yang berlokasi di Jl.Bantul, Jaranan, RT 06, Pg.Harjo, Sewon, Bantul. Disambut oleh para pengasuh panti yang kebetulan sedang berkumpul kemudian kami di ajak untuk masuk dan bertemu dengan adik-adik yang tinggal di panti tersebut.

Jumat Peduli Simply Fresh  - Panti 2

Dua adik balita pada saat itu sudah selesai mandi sore dan sedang bersiap ditidurkan oleh pengasuh. Sementara kakak-kakaknya yang berusia di atas lima tahun sedang bermain di dalam ruangan juga ada yang menonton televisi. Saat mengetahui kedatangan kami dengan antusias adik-adik mengajak kami bermain bersama. Sayang sekali karena waktu sudah mendekati sore rekan-rekan sudah harus kembali ke kantor.

Kami berharap sedikit bantuan yang sudah diberikan dapat sedikit membantu pengurus Yayasan dan Panti dan juga memberikan manfaat bagi adik-adik semua. Kami harap pula semoga program Jumat Peduli yang sudah dijalankan dapat juga memberi manfaat serta keberkahan bagi keluarga Simply Fresh Laundry.
Salam Sukses Mulia!

Previous PostNext Post

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

WordPress Theme