Manfaat Hiking

Apa rencana weekend kamu Fresher? Yuk kita jalan-jalan ke pegunungan! di area pegunungan atau perbukitan kamu bisa hiking sambil menikmati alam. Berjalan kaki di alam terbuka pasti menjadi petualangan baru dan pasti sangat menyenangkan.

Selain menyenangkan,ternyata banyak manfaat dari hiking untuk kesehatan kita. Tidak hanya kesehatan mental tetapi juga kesehatan fisik. Dikutip dari molto.co.id berikut Mr.Fresh rangkumkan beberapa manfaat dari melakukan hiking.

Latihan kardio
Tanpa disadari aktivitas hiking dapat bermanfaat untuk kesehatan. Karena selama perjalanan hiking kita sekaligus berolahraga dan mengencangkan otot dengan jenis latihan kardio.

Meningkatkan kesehatan mental
Dengan beraktivitas di luar ruangan Fresher lebih mengenal tentang lingkungan atau alam bebas. Hal ini dapat meningkatkan kesehatan mental bagi seseorang yang lebih sering bekerja dalam ruangan tertutup termasuk mereka yang sering stres.

Meningkatkan suasana hati
Berada jauh dari  keramaian kota dan teknologi dapat memungkinkan setiap orang terhubung dengan diri sendiri dan alam sehingga memunculkan perasaan yang bahagia atau suasana hati meningkat. Interaksi dengan alam juga membawa peningkatan dalam pemecahan masalah dan fokus pikiran.

Udara Segar untuk tubuh
Berjalan kaki di area pegunungan atau kebun teh tentu memberi manfaat bagi kesehatan paru-paru kita. Udara segar dan minim polusi di pegunungan siapa yang tak suka.

Cuci Mata
Kalau ini bukan cuci mata seperti saat kita window shopping aka melihat-lihat di mall. Cuci mata dengan melihat pemandangan asri hijau pegunungan pasti membuat perasaan kita menjadi tenang plus senang.

Cukup banyak kan manfaat positif dari hiking. Yuk kita siap-siap hiking Fresher! selain dengan keluarga kamu juga bisa mengajak teman-teman terdekat. Selamat hiking!

Previous PostNext Post

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

WordPress Theme