Pada Kompas edisi Kamis, 19 Mei 2011, CEO PT. Sushantco Indonesia, Agung Nugroho Susanto, SH kembali menjadi sorotan publik, dengan liputan berjudul €œBerinovasi dan Mengakselerasi Produktivitas€. Liputan tersebut adalah rangkaian berita dari iklan Fatigon Spirit yang mulai launching dari 19 Mei 2010 lalu, yang diselenggarakan PT. Kalbe Farma sebagai salah satu bentuk tanggung jawab kepada masyarakat Indonesia melalui Aksi Semangat – Indonesia Produktif.

Indonesia sebenarnya tidak pernah kekurangan sosok yang mampu memberikan inspirasi. Bahkan, di tengah kekurangan yang dimiliki, manusia Indonesia malah mampu menunjukkan pencapaian serta prestasi yang menakjubkan.

Semangat serupa dapat dirasakan pada sosok Bapak Agung Nugroho Susanto, yang lahir di Bandar Lampung, 15 November 1984. Sejak dulu, ia tidak hanya dikenal ulet, tetapi juga selalu mau melihat peluang usaha. Bisnis pakaian serta telepon seluler pernah ia lakoni, mesti gagal. Sampai akhirnya pada tahun 2006, beliau mendirikan Simply Fresh Laundry, yang dalam sebulan usaha tersebut menjadi laundry favorit para mahasiswa sekitar Jl. Flamboyan, Gejayan, Yogyakarta lantaran harga yang lebih murah, dan konsumen dapat memilih jenis pewangi pakaian.

Yang mengagumkan, meski sibuk berbisnis, anak ketiga dari enam bersaudara ini tetap bisa menyelesaikan kuliahnya tepat waktu, empat tahun, dengan indeks prestasi 3,3. Berbekal ilmu bisnis dan keuangan yang dipelajari sendiri, Bapak Agung Nugroho Susanto mewaralabakan bisnisnya, yang menurutnya menjadi solusi terbaik. Kita tentu dapat belajar bahwa keterbatasan bukan malah mengurungkan niat untuk berkarya. Dengan semangat yang tinggi, apapun cita-cita kita niscaya akan bisa dicapai.

SALAM SEMANGAT DAN SALAM SUKSES!!!

Previous PostNext Post

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

WordPress Theme