Di bulan April 2011 Bapak Agung Nugroho Susanto,SH selaku CEO PT.Sushantco Indonesia mendapat liputan dari koran Media Indonesia dan Harian KONTAN. Beliau membagikan kunci kesuksesannya di kedua koran tersebut.

Kunci kesuksesan menurut Bpk.Agung yang sukses diusia muda, bahwa disampaikan jika ingin sukses itu ada 3 prinsip di dalam bekerja : Pertama, dengan Kerja KERAS dimana jika kita ingin berhasil mutlak harus bekerja dengan keras mengeluarkan segenap kemampuan dan waktu untuk bekerja seoptimal mungkin. Ternyata dengan kerja keras saja tidak cukup dibantu dengan prinsip kerja KEDUA, yaitu dengan kerja CERDAS. Dimana jika kita bekerja ditambah prinsip kerja cerdas tentunya hasil yang didapat jauh lebih maksimal karena dibantu dengan otak yang berpikir secara cerdas. Lalu yang terakhir prinsip kerja yang KETIGA adalah kerja IKHLAS. Ini juga sangat penting, dimana setiap perkerjaan seringan apapun jika tidak dilakukan dengan ikhlas pasti pekerjaan akan menjadi terasa berat. Sebaliknya pekerjaan seberat apapun jika kita menjalankan dengan ikhlas otomatis kerjaan akan terasa ringan dan tidak ada beban. Itulah 3 prinsip di dalam bekerja yang harus di miliki.

Tips lainnya yang disampaikan Bpk.Agung di Harian Kontan pada bagian Artikel Kopi Sabtu Pagi, dimana beliau menyampaikan bahwa untuk menjadi pemimpin yang berhasil kita harus memiliki kemampuan Mengendalikan Emosi, atau biasa disebut Emotional Quotient (EQ). Dimana kecerdasan Emosi ini penting, berdasar penelitian orang yang sedang marah akan menimbulkan tingkat kecerdasan Intelektualnya (IQ) nya menurun. Sehingga seorang pemimpin tidak dapat berpikir dengan jernih. Oleh karenanya harus di latih kemampuan EQ nya yang juga berdasar penelitian bahwa orang yang EQ nya tinggi otomatis IQ nya juga mengikuti.

Salam sukses untuk kita semua.

Previous PostNext Post

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

WordPress Theme