edit1

Pengetahuan pelanggan terhadap suatu merk adalah salah satu hal mutlak bagi setiap perusahaan yang bidang usahanya berhubungan langsung dengan konsumen. Merk diibaratkan nama artis yang akan selalu mengikuti kemampuan yang dimilikinya. Semakin terkenal suatu merk, semakin familiar masyarakat akan merk tertentu maka hampir bisa dipastikan semakin meningkat pula daya tarik masyarakat untuk menggunakan produk atau jasa dari merk tersebut. Oleh karena itu sangat penting bagi suatu perusahaan untuk dapat mengetahui “tingkat melek merk” masyarakat dari sebuah produk atau jasa perusahaan.

Begitupun halnya dengan Simply Fresh Laundry, kami yang bergerak dibidang usaha laundry kiloan sangat berhubungan erat dengan konsumen. Selain kualitas yang diberikan maka pengenalan merk atau branding adalah hal mutlak yang harus dilakukan untuk dapat memelihara eksistensi Simply Fresh Laundry di tengah persaingan bisnis laundry yang semakin ketat. Berbagai strategi branding yang dibarengi dengan promosi dan inovasi yang telah dilakukan terbukti dapat menempatkan Simply Fresh Laundry sebagai salah satu merk yang cukup dikenal masyarakat.

 3                                              editcol4

Bukti nyata suksesnya Simply Fresh Laundry dalam menjaga eksistensi adalah dengan berhasil meraih penghargaan Franchise TOP of Mind untuk periode tahun 2015 dari Majalah Franchise. Bekerja sama dengan Dinamic Marketing Research Services, Majalah Info Franchise melakukan pengukuran TOM Survey yaitu penelitian yang akan memetakan merk-merk franchise paling populer. Survey FTOM (Franchise Top Of Mind) ini dilakukan selama bulan Oktober-November 2015 dengan metode kontak melalui telepon (phone survey) terhadap para investor atau calon investor bisnis franchise (yaitu orang-orang yang pernah mengunjungi salah satu pameran industri franchise). Melibatkan 450 orang responden yang tersebar di kota Jakarta, Bodetabek, Bandung, Semarang, Surabaya, Medan, Makassar, Palembang, Samarinda, dan Denpasar survey ini dilakukan dengan metoda pengambilan sampel secara simple random sampling.

6

Dari survey yang dilakukan, Simply Fresh Laundry yang berada dalam kategori Laundry Kiloan berhasil meraih 63,25% Total Brand Awareness dan menempati urutan pertama dari 7 usaha franchise laundry lainnya. Menanggapi hal tersebut, CEO Simply Fresh Laundry yakni Bapak Agung Nugroho Susanto menyampaikan “Alhamdulillah untuk yang ke enam kali Simply Fresh Laundry mendapatkan Franchise Top Of Mind tertinggi untuk kategori Laundry kiloan. Artinya persebaran outlet SImply Fresh Laundry hingga ada di sekitar 100 kota di Indonesia dari Aceh sampai Papua membuat orang banyak mengetahui akan brand Simply Fresh, ditambah juga upaya dari manajemen yang terus melakukan kegiatan branding diberbagai media juga semakin menguatkan lagi. Semoga Simply Fresh Laundry semakin memberikan lebih banyak lagi manfaat di usia-nya yang Februari 2016 ini menginjak 10 tahun”.

Segenap manajemen Simply Fresh Laundry mengucapkan terimakasih kepada masyarakat umum dan pelanggan setia yang telah mempercayai dan menggunakan jasa Simply Fresh Laundry. Pencapaian ini sekaligus menjadi pemacu kami untuk semakin mengembangkan Simply Fresh Laundry menjadi laundry terpercaya pilihan keluarga Indonesia.

Previous PostNext Post

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

WordPress Theme