Ketika sedang dijalan  atau di pusat perbelanjaan kita melihat suatu restoran cepat saji ayam goreng dengan logo seorang kakek tua, disertai warna khas merahnya. Lalu disudut lain kita juga melihat suatu resto cepat saji lainnya dengan tulisan huruf M dengan warna merah-kuning dominan .  Walau brand atau merek resto tersebut belum terlihat tapi kita sudahlah paham bahwa itu resto Kentucky Fried Chicken (KFC) dan Mc Donalds’s (McD).

Fenomena lain kita sering melihat di televisi tayangan iklan yang semarak dengan merek-merek yang ingin mengambil perhatian para pemirsanya, bahkan perusahaan tersebut rela menggelontorkan milyaran rupiah untuk iklan di media televisi dalam waktu sekian menit atau sekian detik saja.

Lalu yang jadi pertanyaan kenapa sampai perusahaan tersebut rela mengeluarkan budget promosi sedemikian besar? Jawabnya sederhana, supaya dikenal masyarakat luas. Siapa yang dikenal itulah yang akan jadi incaran konsumen, dimana benak konsumen akan menyimpan informasi  yang diperoleh  dari  berbagai media iklan yang ketika mengingat produk tersebut teringatlah mereknya.

Seperti ungkapan pepatah lama “Tak kenal maka tak sayang..” Ya , ternyata benarlah seperti contoh pertama diatas karena KFC dan McD sudah dikenal maka tanpa harus membaca jelas mereknya sudah kita kenal bahwa itu adalah mereka.

Contoh lain lagi adalah merek air mineral, saking terkenal dan mantapnya dibenak konsumen sampai-sampai merek tersebut jadi penyebutan untuk membeli air mineral botol, ya betul merek tersebut adalah AQUA.

Untuk industri laundry kiloan dimana  berdasarkan hasil survey Top of Mind berturut-turut di tahun 2010, 2011 dan 2012 suatu majalah Nasional, yang diselenggarakan berdasar purposive random sampling di kota-kota besar di Indonesia di mana Simply Fresh Laundry menduduki peringkat teratas untuk kategori laundry kiloan. Top Of Mind adalah merek yang pertama kali diingat dalam benak konsumen ketika disebutkan industri / produknya.

Tidak sedikit budget promosi yang kami keluarkan dalam rangka promo dan merancang strategi branding ini, tak lain kami lakukan supaya merek Simply Fresh dapat dikenal masyarakat luas, yang berdampak juga pada keuntungan para Mitra atau Franchisee Simply Fresh laundry dimana outlet yang dikelolanya dapat lebih cepat tercapai target karena kepercayaan dari masyarakat.

Inilah yang membedakan Simply Fresh dengan pola kemitraan atau peluang usaha yang saat ini banyak ditawarkan bermunculan, kami bukan sekedar menjual mesin atau paket investasi berharga murah asal dapat membuka usaha laundry, namun yang kami tawarkan adalah suatu pola kesuksesan yang kami bangun berupa sistem, merek yang kuat, team yang komplit dengan tak kurang ada 16 divisi, serta pengembangan yang berkelanjutan dengan visi jauh kedepan jangka panjang.

Simply Fresh Laundry tidak ingin hanya menjadi bisnis yang menjadi komoditas di dalam industri laundry kiloan. (Komoditas adalah sesuatu benda nyata yang relatif mudah diperdagangkan, Karakteristik dari Komoditas yaitu harga adalah ditentukan oleh penawaran dan permintaan pasar. Sumber : wikipedia)

Mari sukses bersama Simply Fresh Laundry. Success is our Right!

Previous PostNext Post

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

WordPress Theme