Lemari pakaian memerlukan perawatan atau pembersihan yang teratur agar tidak mudah berjamur. Berikut beberapa Tips Simply Fresh Laundry untuk merawat lemari pakaian anda agar tidak mudah berjamur :

  1. Jangan memasukkan pakaian ke dalam lemari sebelum benar-benar kering. Selain menyebabkan bau, pakaian yang belum terlalu kering akan mengundang jamur dan dijadikan tempat yang nyaman bagi semut bertelur.
  2. Jika lemari Anda sudah telanjur berjamur, bersihkanlah jamur dengan lap kering. Setelah gumpalan jamurnya hilang, lap dengan kain basah hingga sisa jamurnya benar-benar bersih. Kemudian, jemur lemari hingga benar-benar kering. Setelah kering, Anda bisa menggosokkan minyak kayu putih atau minyak-minyak dengan wewangian yang tidak disenangi semut ke permukaan lemari. Pastikan minyak yang dipakai tidak akan meninggalkan bekas pada pakaian.
  3. Periksalah bagian belakang lemari setiap seminggu sekali untuk memastikan bahwa lemari Anda aman dari jamur.
  4. Jangan menempatkan lemari terlalu menempel ke dinding karena pada musim hujan dinding memiliki tingkat kelembapan yang cukup tinggi sehingga dapat menyebabkan tumbuhnya jamur. Usahakan menempatkan lemari sekitar 5-10 cm dari dinding rumah Anda.
  5. Bersihkanlah lemari dengan mengeluarkan barang-barang yang ada di dalamnya. Kemudian, jemur lemari atau dekatkan dengan cahaya matahari. Lakukan hal ini minimal 2 minggu atau 1 bulan sekali.
  6. Simpan beberapa butir kapur barus dalam lemari pakaian
  7. Untuk mencegah kembalinya jamur, bagian belakang lemari Anda dapat dilapisi dengan lakban serapat mungkin. Lakban juga bisa berfungsi untuk mencegah kelembapan lemari saat bersentuhan dengan dinding.

Selamat mencoba..:)

Previous PostNext Post

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

WordPress Theme