Mengerjakan pekerjaan atau tugas-tugas memang sudah menjadi kewajiban kita. Tapi apa jadinya jika setiap minggu selalu Fresher habiskan dengan mengerjakan tugas tersebut tanpa pernah memberi tubuh waktu untuk beristirahat?

Tentu banyak akibatnya termasuk dampaknya bagi psikologis kita. Berikut Mr.Fresh rangkumkan beberapa gejala yang menunjukan bahwa sudah saatnya kamu untuk berlibur.

1.Masalah kecil jadi besar.
Setiap hari pasti ada masalah, tapi tidak semua masalah merupakan masalah masar. Namun ketika mendapati diri menanggapi masalah level satu menjadi level tujuh, sudah saatnya berlibur.

2.Sering membuat kesalahan.
Penat dengan aktivitas pasti menyebabkan pikiran tidak fokus yang dampaknya akan membuat kita sering melakukan kesalahan. Davis Laack menyatakan bahwa
“Stres kronis menjadi penyebab kesalahan kerja, dan itu menjadi pertanda butuh libur sementara.”

3.Sering mendengar pertanyaan “Kamu baik-baik saja?”
Terkadang, orang-orang sekitar juga dapat membaca perbedaan pola kebiasaan kita. Mungkin sudah saatnya istirahat sejenak jika kamu sering mendengar teman-teman mengomentari wajah Fresher yang tampak lelah dan stres.

4.Pertengkaran
Hampir sama dengan hal di atas perubahan pola atau sifat kamu yang satu ini juga bisa dirasakan oleh orang lain. Karena frustrasi, stres, kelelahan bisa jadi penyebab Fresher merasa kesal sehingga sering beradu pendapat. Rasa kesal tersebut juga kerap muncul kerap muncul tanpa alasan.

5.Hal-hal di sekeliling membosankan dan tak menggairahkan.
Ketika sudah merasakan hal di atas mungkin saatnya Fresher berlibur. Hal tersebut menandakan Fresher sudah lelah. 

6.Badan mulai terasa sakit.
Sering mengalami sakit punggung, sakit kepala, dan mata tegang? Jika iya ini merupakan isyarat tubuh untuk memberitahu Fresher butuh libur.

7.Sulit tidur.
Sulit tidur merupakan efek samping terlalu banyak stres. Dalam satu studi 2007 yang dilakukan University of Georgia di Athena, orang yang kerja berlebih mungkin mengalami kesulitan tidur.

Yuk coba cermati, apakah gejala-gejala di atas sedang Fresher alami? Jika iya yuk kapan kita jalan-jalan?

Previous PostNext Post

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

WordPress Theme