Tips Membersihkan Pakaian Luntur

Tips Membersihkan Pakaian Luntur

Tips Membersihkan Pakaian Luntur

Sobat Fresher, punya keluhan jika pakaian favorit anda luntur atau terkena luntur dari pakaian yang lainnya. Luntur biasa dikenal sebagai suatu fenomena dimana warna dari salah satu pakaian keluar dan menyatu dengan air ketika saat akan dicuci, dan biasanya pakaian yang luntur umumnya berwarna merah pada saat di campur satu baskom dengan pakaian putih yang pastinya pakaian putih tersebut akan terkena lunturan dari pakaian merah sehingga pakaian putih tadi berubah menjadi warna pink akibat terkena lunturan pakaian tersebut.

Berikut Mr. Fresh bagikan tips ampuh membersihkan pakaian luntur supaya ketika anda memliki masalah dengan kelunturan pakaian anda tidak lagi merasa risau akibat pakaian favorit anda terkena luntur, sebab anda pasti bisa mengatasinya asal anda mengetahui caranya. Untuk mengembalikan warna pakaian favorit anda dari kelunturan bukan merupakan hal yang cukup sulit. Untuk tips atau solusi terbaik untuk mengatasi pakaian luntur berikut Mr.Fresh bagikan tips ampuh membersihkan pakaian luntur berikut ini :

Tips ampuh membersihkan pakaian luntur

  1. Membersihkan pakaian luntur dengan menggunakan perasan Jeruk nipis atau Belimbing wuluh

    Membersihkan pakaian luntur dengan menggunakan jeruk nipis atau belimbing wuluh diyakini merupakan cara yang paling mudah diterapkan diantara tips tips lainnya, namun yang perlu anda ketahui bahwa untuk tips ini hanya dapat bekerja pada level kelunturan pakaian yang ringan, dengan kata lain tingkat kelunturanya masih sangat relatif mudah untuk dapat ditangani. Caranya sangat mudah yaitu anda cukup membubuhkan perasan jeruk nipis pada pakaian favorit anda yang terkena luntur, lalu bilas hingga bersih. Selain anda dapat menggunakan jeruk nipis sebagai perasan, anda juga dapat menggunakan belimbing wuluh sebagai opsi selain jeruk nipis.

  2. Membersihkan pakaian luntur anda dengan menggunakan MSG

    Selain berfungsi sebagai penyedap rasa, ternyata MSG dapat juga anda pakai untuk membersihkan pakaian luntur anda jika anda kombinasikan dengan deterjen. Caranya sangat mudah anda hanya perlu menakar terlebih dahulu, dengan menggunakan komposisi takaran MSG lebih banyak bila dibandingkan dengan takaran deterjen, lalu masukkan ke dalam ember berisi air hangat. Kemudian rendam pakaian anda selama beberapa saat. Kemudian ambil pakaian luntur anda tersebut, lalu cuci pakaian tersebut kedalam larutan deterjen lainnya tanpa MSG. Kemudian bilas dan jemur pakaian luntur anda. Yang perlu anda ketahui bahwa MSG yang digunakan untuk membersihkan pakaian luntur yaitu MSG yang putih, bukan MSG yang biasa digunakan pada saat memasak sebagai kaldu, karena komposisinya berbeda. 

  3. Membersihkan pakaian luntur anda dengan menggunakan Cuka

    Mungkin anda sangat suka makan dengan menggunakan cuka. Cuka selain berfungsi sebagai pelengkap rasa, ternyata dapat memberikan manfaat untuk membersihkan pakaian luntur anda. Caranya sangat mudah, yaitu anda cukup mencampurkan cuka dengan deterjen, Lalu campur dengan air. Kemudian rendam pakaian luntur anda kurang lebih 30 menit, lalu bilas pakaian luntur anda dan jemur seperti biasa. Akan tetapi, yang perlu anda perhatikan jenis kain pakaian anda, karena jika menggunakan cara ini maka akan menyebabkan beberapa jenis serat kain pada pakaian anda mungkin tidak cocok dengan asam atau dengan bahan tertentu lainnya.

Demikian informasi yang Mr.Fresh bagikan seputar tips ampuh membersihkan pakaian luntur anda, semoga bermanfaat. Salam Sukses Mulia.

Previous PostNext Post

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

WordPress Theme