Sweater merupakan pilihan busana utama di saat musim penghujan atau cuaca dingin, karena selain berfungsi sebagai penghangat badan juga membuat penampilan kita semakin trendy. Apalagi Sweater juga mempunyai banyak pilihan model dan warna sehingga banyak digemari oleh semua kalangan baik anak-anak, remaja maupun dewasa. Namun sweater perlu kita rawat dengan baik agar tidak mudah melar, menyusut atau berubah bentuk. Berikut Tips Cara Merawat Sweater agar Sweater Fresher tetap awet :

  • Jangan menggantung sweater pada hanger karena bisa merubah bentuk sweater terutama pada bagian lengan, pundak, dan lehernya. Sebaiknya lipat sweater Fresher dan simpan di dalam lemari.
  • Gunakan kamper agar sweater yang berbahan wol tidak dimakan ngengat.
  • Gunakan sikat pakaian atau pencukur listrik untuk menghilangkan bulu halus pada sweater agar terlihat licin kembali atau bisa juga menggunakan sikat rambut atau sisir bergigi rapat untuk menghilangkan bulu halus pada sweater.
  • Segera perbaiki sweater Fresher jika ada kancing yang longgar atau robekan kecil pada sweater. Karena sekali robek maka sweater Fresher beresiko untuk mengalami robekan yang lebih besar atau bahkan terurai.
  • Jangan terlalu sering mencuci sweater karena akan membuat sweater mudah kusut dan kusam. Sebaiknya jangan menggunakan sweater sebagai pakaian utama, tetapi kenakan kaos atau kemeja yang berbahan katun terlebih dahulu baru sweaternya. Hal ini berguna untuk mencegah minyak alami tubuh Fresher tidak bersentuhan langsung dengan bahan sweater sehingga sweater tidak cepat kotor dan tidak cepat berbau.
  • Cucilah sweater dengan tangan dan air dingin. Jangan menggunakan air hangat atau air panas karena bisa menyebabkan penyusutan.
  • Dalam mencuci sweater gunakan detergen khusus untuk bahan halus dan gosok perlahan untuk menghilangkan noda.
  • Dalam proses pengeringan jangan dijemur di bawah sinar matahari langsung dan jangan gantung sweater di hanger karena akan mudah menyusut dan merubah bentuk. Sebaiknya hamparkan sweater di atas handuk dan ubah-ubah posisinya agar kering secara merata.
  • Jika Fresher tidak mempunyai banyak waktu untuk mencuci sweater, Fresher bisa membawanya ke laundry terdekat yang terpercaya dan Simply Fresh Laundry bisa menjadi pilihan laundry terpercaya Fresher.

Demikian Tips Merawat Sweater dari Simply Fresh Laundry. Semoga bermanfaat.

Oleh : Diana Artha

Previous PostNext Post

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

WordPress Theme