Tips Melakukan Liburan Yang Hemat
Long weekend sudah dekat Fresher. Pasti tidak inginkan hanya berdiam diri di rumah saja. ada beberapa tips melakukan liburan yang hemat, Namun Fresher masih terkendala soal biaya yang sangat mahal.

Kalau begitu, Mr.Fresh tepat nih memberikan tips-tips agar liburan kamu murah meriah. Murah meriah bukan berarti pelit dan tidak bisa have fun lho Fresher. Tetapi lebih melakukan trik-trik khusus agar liburan Fresher tetap fun dan maksimal, mari disimak ya Fresher:

1. Pilih tempat tujuan
Sebelum berangkat, tentukan terlebih dahulu kemana tujuan liburan Fresher. Bisa lewat internet, atau brosur perjalanan, cerita teman.

2. Hubungi teman
Hubungi temen Fresher yang memang tinggal di daerah yang ingin Fresher kunjungi. Mereka akan dengan senang hati akan menemani kamu jalan-jalan kok. Biasanya teman akan mengajak kita menginap di rumahnya.

3. Makan yang murah
Saat liburan tak ada salahnya mencari tempat makanan yang murah, karena bisa jadi makanan murah soal rasa tak sejauh rasa restoran.

4. Cari penginapan murah
Jika tidak ada temen yang bisa Fresher “manfaatin” untuk menginap atau tidak ada tempat umum yang aman untuk kamu menginap, maka tidak ada pilihan selain mencari penginapan. Cari penginapan-penginapan yang murah meriah atau bisa bergabung ke forum-forum atau fan page para traveler, Fresher bisa nanya-nanya soal tempat penginapan murah yang recommended sama mereka.

5.Pilih tiket paling murah
Jika Fresher ingin berlibur keluar kota, jangan lupa untuk mencari tiket yang paling murah.  Pilihlah tiket ekonomi itu bisa menghemat biaya liburan Fresher.

6.Bawa dan bayar dengan uang cash
Godaan belanja waktu liburan pasti ada Fresher! Tapi tahan dulu keinginan untuk menggesek kartu kredit Fresher! Tidak mau kan tagihan Fresher menumpuk sehabis liburan. Selalu bayar dengan uang cash saja ya Fresher, jadi Fresher bisa memperkiran berapa saja uang yang harus dikeluarkan.

7. Sok Akrab
Saat di daerah tertentu dan tidak kenal sama sekali orang, akrablah dengan penduduk sekitar Fresher. Ajak ngobrol orang-orang yang ketemu di jalan, di angkutan, di masjid, di warung dan lainnya. Tampilkan kesan bahwa Fresher orang baik-baik yang sedang liburan. Biasanya ada saja dari penduduk yang mengajak Fresher ke rumah baik sekedar untuk makan atau menginap. Lumayan kan? hehe

Itulah beberapa tips untuk  melakukan liburan dengan biaya murah dari Mr.Fresher. Have a nice day Fresher^^

Previous PostNext Post

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

WordPress Theme