tips mencerahkan pakaian berwarna kusam

Tips dari Usaha Laundry dan Laundry Kiloan_ kadang Fresher sering merasa bosan jika harus terus menerus membeli baju baru dan pada akhirnya numpuk dilemari. Kenapa ya baju yang lama sering cepat belel dan terkadang warnanya juga sering pudar ditambah warna yang sering pudar serta bahan dari baju yang sering jadi melar?? Bisa jadi cara mencuci yang salah atau cara menyimpan bajunya yang salah. Nah untuk membuat baju terus berwarna cerah ada tips yang patut perlu dicoba. Berikut, Mr. Fresh akan memberikan tips mencerahkan pakaian yang kusam dengan beberapa bahan yang bisa Fresher temukan dengan mudah dalam kehidupan sehari – hari.

tips mencerahkan pakaian berwarna kusam

Cara mencerahkan pakaian berwarna kusam menggunakan MSG yang berfungsi untuk menghilangkan noda

Noda akibat darah, minyak, minuman, dan makanan seringkali akan sulit dihilangkan dari pakaian-pakaian yang sering dipakai. Trik untuk bisa menghapusnya adalah dengan merendam pakaian-pakaian yang terkena noda tersebut di dalam air yang sudah dibubuhi dengan satu sendok teh MSG alias vetsin atau yang lebih dikenal dengan penyedap makanan. Setelah itu, cucilah menggunakan detergen seperti biasa.

Cara merawat celana jeans agar tetap awet

Cara memutihkan baju yang kusam dengan lemon

Cara memutihkan pakaian yang lain adalah dengan bahan lemon. Tips mencerahkan pakaian berwarna putih pertama, peras air jeruk lemon pada tempat yang sudah disiapkan. Setelah itu campurkanlah sedikit garam pada perasan lemon tersebut.

Kedua, ambillah campuran tadi secukupnya dan gunakanlah ramuan tersebut dengan menggosokkannya pada noda yang mungkin melekat pada baju putih.

Selain itu, tips mencerahkan pakaian berwarna putih kedua jika kesulitan untuk mendapatkan buah jeruk lemon, bisa juga dengan menggunakan citrun yang biasanya digunakan untuk membuat minuman es buah. Bentuk citrun yang digunakan seperti butiran putih yang mirip dengan penyedap rasa.

Tips mencerahkan pakaian berwarna juga bisa dengan mengikuti langkah-langkah berikut, baju berwarna yang terkena noda rendamlah dengan air citrun tanpa dicampur dengan deterjen kurang lebih selama 30 menit. Selain itu, dapat juga direndam lebih lama jika memang noda belum juga hilang, Setelah itu dapat menggosok dengan tangan atau sikat sedikit pada bagian yang terkena noda. Penggunaan sikat tergantung dari bahan dan jenis pakaian.

Demikian tips dari Mr. Fresh. selamat mencoba Fresher 🙂

Previous PostNext Post

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

WordPress Theme