Bahan renda atau brokat memiliki karakteristik serat kain dengan tekstur yang lembut. Pori – pori benangnya sangat lebar sehingga butuh treatment khusus baik pada saat pencucian maupun pengeringan. Jika kita tidak memperhatikan dan member perhatian khusus pada pakaian berbahan renda atau brokat, sangat sekali dimungkinkan bahwa pakaian tersebut akan mudah rusak.

mencuci baju berenda

Tips Usaha Laundry :

Adapun beberapa tips mencuci pakaian dari bahan berenda yang kami dapatkan dari pengalaman dan sumber tambahan adalah sebagai berikut :

Point Tips Laundry :

  1. Siapkan air hangat dalam ember untuk merendam pakaian karena air hangat akan membuat kotoran yang menempel menjadi lebih mudah untuk luntur.
  2. Campur air hangat dengan deterjen cair yang memang dikhususkan untuk pakaian yang berbahan lembut.
  3. Lalu lakukan proses perendaman selama 15 – 30 menit.
  4. Proses pencuciannya cukup dengan sedikit dikucek pada bagian pakaian yang sangat kotor. Hindari menyikat dan mencuci dengan mesin cuci karena putarannya sudah dipastikan dapat merusak bahan tersebut.
  5. Setelah pembilasan terakhir, jangan diperas! Letakkan pakaian berenda yang baru saja dicuci tersebut di atas handuk bersih dan kering, lalu ditumpuk dengan handuk bersih dan kering yang lain.
  6. Biarkan handuk tersebut menyerap air dari pakaian.
  7. Terakhir, jemur pakaian berenda dengan hanger. Angin – anginkan di udara yang terbuka, namun tidak di bawah sinar matahari langsung.

 

Previous PostNext Post

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

WordPress Theme