tips mencuci pakaian olahraga

Laundry kiloan, Seperti yang telah diketahui bersama, pakaian olahraga merupakan salah satu jenis pakaian yang umumnya dibanderol dengan harga yang cukup mahal. Berbeda jauh dengan berbagai pakaian harian seperti kaos oblong. Jika Fresher penggemar olahraga, ada kemungkinan Fresher memiliki pakaian olahraga lebih dari satu potong. Misalnya saja legging untuk jogging, baju yoga yang nyaman ataupun pakaian renang kasayangan.


Kebanyakan olahraga umumnya mampu memompa produksi keringat. Baik senam, yoga bahkan jalan cepat saja tentu akan membuat tubuh mengeluarkan keringat dalam jumlah yang lebih besar. Mahalnya pakaian olahraga tidak lain karena bahan dan sifat baju yang ditawarkan. Selain lentur dan halus, umumnya pakaian olaahraga mampu menyerap keringat dengan baik. Tak hanya itu, pakaian olahraga juga mampu menyerap sel kulit mati dan minyak yang keluar saat olahraga.

tips mencuci pakaian olahraga
Karena hal inilah pakaian olahraga umumnya lebih kotor jika dibandingkan dengan pakaian harian yang Fresher kenakan. Umumnya pakaian olahraga bereaksi buruk terhadap detergen dan pelembut kain. Untuk menghilangkan bau yang melekat pada pakaian olahraga, sebagian orang menambahkan jumlah detergen saat mencucinya. Kenyataannya hal ini tidaklah baik.

Perlu diketahui bahwasanya mesin cuci memiliki rangkaian standar tertentu untuk mengatur jumlah detergen pada mesin. Ternyata kelebihan penggunaan detergen tidaklah berdampak baik. Hal ini malah dapat menjebak kulit mati di dalam pakaian. Hasilnya, hal ini dapat menciptakan lingkungan yang ideal untuk pertumbuhan jamur. Jika Fresher mencium bau yang kurang mengenakkan, bisa jadi hal tersebut merupakan pertanda adanya jamur.

Dan ternyata pelembut pakaian bukanlah teman pakaian olahraga yang baik. Pelembut pakaian dapat merusak serta meninggalkan lapisan aroma yang terperangkap di dalam kain. Hal ini menjadikan kain lebih sulit untuk membersihkan diri. Jika Fresher menggunakan pelembut kain saat mencuci pakaian olahraga, bisa jadi Fresher menemukan aroma yang terkesan tidak bersih. Hal ini terjadi karena pelembut kain mampu mengunci bau pada kain.

Guna mengusir bau tersebut, Fresher dapat menambahkan cuka putih. Meski terkesan sepele, namun cuka putih mampu bertindak layaknya pelembut sekaligus pembunuh bau pada pakaian. Rendam pakaian olahraga Fresher pada campuran air dingin dan setengah cangkir cuka putih selama  15 hingga 30 menit. Selanjutnya gunakan sedikit deterjen untuk mencuci pakaian Anda.

Jangan lupa untuk pakaian olaharaga Fresher dengan air dingin. Perlu diketahui air panas dapat memecah dan menyusutkan kain. Untuk mencegah bau, Fresher dapat menambahkan setengah cangkir cuka putih pada air bilasan Fresher. Ada baiknya jika Fresher menggunakan detergen yang dirancang khusus untuk mencuci pakaian olahraga.

Selamat mencoba 🙂

Previous PostNext Post

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

WordPress Theme