Mencuci dan Menyeterika Bahan Jersey

Laundry Kiloan _  Bagaimana cara Mencuci dan Menyeterika Bahan Jersey ? Perawatan bahan jersey tidaklah terlalu sulit jika kamu Fresher memahami karakteristik bahan ini. Bagi Fresher yang memiliki banyak sekali koleksi pakaian berbahan jersey sebaiknya perhatikan beberapa langkah berikut ini:

Walaupun mesin cuci akan mempermudah dan mempercepat pekerjaan namun jika bahan jersey dicuci menggunakan mesin cuci juga akan membuat pakaian cepat rusak dan menghilangkan elastisitas kain jersey. Jadi sebaiknya cucilah dengan tangan.

Agar pakaian berbahan jersey tidak kaku setelah dicuci sebaiknya gunakan deterjen cair dan jangan gunakan deterjen bubuk. Kalaupun terpaksa menggunakan deterjen bubuk jangan terlalu banyak.
Jangan juga menggunakan bahan pemutih tapi sangat disarankan untuk menggunakan cairan pelembut pakaian.
Proses pengeringannya pun jangan menggunakan mesin cuci, cukup diremas-remas sampai kadar air berkurang cukup banyak.

Baca juga cara merawat dan mencuci 7 Tips Mencuci & Merawat Gamis Jersey

Mencuci dan Menyeterika Bahan Jersey
Jangan menjemur pakaian berbahan jersey di bawah sinar matahari langsung karena hanya akan membuat pakaian menjadi kaku ketika kering serta warna yang cepat pudar. Selain itu serat pakaian juga akan mudah rapuh.

Cara menyetrika bahan jersey ternyata sangat mudah bahkan bisa dilakukan oleh siapa saja. Namun tentu saja semua tergantung model pakaiannya. Menyetrika kaos berbahan jersey tentu lebih mudah dibandingkan menyetrika gamis berbahan jersey. Untuk menyetrika gamis, sebaiknya pelajari cara menyetrika gamis. Namun secara umum cara menyetrika bahan jersey adalah sebagai berikut:

Persiapkan semua yang dibutuhkan untuk menyetrika mulai dari setrika, papan setrika dan pewangi pakaian walaupun tidak menggunakan pewangi pakaian juga tidak apa-apa.
Setelah semua siap, saatnya mengatur suhu setrikaan pada suhu yang tepat untuk bahan jersey yaitu tidak boleh terlalu panas, cukup atur pada suhu sedang karena hanya akan membuat bahan jersey terlihat mengkilap jika setrikaan diatur pada suhu yang terlalu tinggi.

Jangan pula terlalu bersemangat ketika menyetrika bahan jersey karena bahan jersey tidaklah mudah kusut dan kalaupun kusut tidak sulit untuk disetrika.
Jadi cukup ditekan-tekan saja bagian yang kusut kemudian setrika bagian lainnya seperti biasa. Namun tetap harus hati-hati dan selalu pastikan suhu setrika listrik otomatis Fresher jika tidak ingin merusak pakaian berbahan jersey Fresher.

Ketika sudah disetrika sebaiknya bahan jersey dilipat dan jangan digantung karena beban berat bahan jersey (terutama gamis) akan membuat pakaian cepat melar.Perlu diingat bahan jersey semakin lama digunakan akan semakin melar karena elastisitas bahannya yang mulai berkurang. Sering waktu bahan jersey memang akan kehilangan elastisitasnya jadi jangan heran ketika setelah beberapa lama digunakan pakaian berbahan jersey akan terlihat membesar atau memanjang.

Previous PostNext Post

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

WordPress Theme