Tips mencuci selimut

Tips dari Simply Fresh, Usaha Laundry dan Laundry Kiloan_ Fresher, benda satu ini pasti selalu ada di rumah Fresher. Yah, apalagi kalau bukan selimut. Bagaimana cara mencuci selimut yang bersih, dan tidak mudah rusak?
Kebiasaan orang biasanya mencuci selimut hanya direndam berjam-jam, kemudian di sikat terus menerus dengan sikat cucian lalu di kucek. Cara tersebut memang bersih namun perlu ekstra tenaga dan bahkan akan merusak kain atau selimut, karena di sikat terus menerus. Hal itulah yang perlu Fresher hindari. Tenang saja, karena Mr. Fresh akan memberikan solusinya. Yuk ikuti tips dari Mr. Fresh yang satu ini.

Baca Juga : Mencuci Baju Anak

Fresher bisa mencoba cara yang berbeda untuk mencuci selimut agar tidak mudah rusak. Bagaimana cara mencuci selimut yang bersih, dan tidak mudah rusak?

1. Sebelum Fresher mencuci selimut, pastikan jangan mencampur selimut dengan pakaian atau cucian lainnya. Hal ini merupakan salah satu cara menghindari menularnya noda, noda luntur misalnya.
2. Rendam selimut kurang lebih 1 jam dengan cairan deterjen dan sedikit dengan citrid acid atau bahan lainnya(dijual di warung atau toko biasanya).
3. Cuci selimut dengan menggunakan tangan / dengan cara mengucek.
4. Setelah selimut direndam selama 1 jam, kucek dengan tangan perlahan-lahan.
5. Bilas selimut dengan air bersih sampai benar-benar bersih.
6. Jemur selimut di bawah matahari langsung, agar selimut cepat kering. Usahakan sehari kering. Karena jika tidak, akan menimbulkan bau apek.
7. Tambahkan pewangi laundry atau pewangi pakaian sesuai dengan aroma favorit Fresher.

Demikian tips cara mencuci selimut agar tidak mudah rusak, dengan tangan. Semoga bermanfaat ya Fresher.
Selamat mencoba untuk Fresher dimanapun berada 🙂

 

Previous PostNext Post

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

WordPress Theme