Tips mengembalikan semangat belajar setelah liburan

Waktunya liburan t’lah usai, saatnya kembali ke rutinitas harian seperti belajar tentunya. Bagi Fresher yang masih duduk di bangku sekolah ataupun kuliah sisa-sisa kenangan masa liburan kemarin masih terbayang kan, seperti bisa bangun siang, bisa jalan-jalan tiap hari, bisa traveling bareng temen-temen, pokoknya masih banyak lagi deh. Waduwh.. trus gimana dounk kembali semangat untuk belajar?? Jangan-jangan masih pada males buka buku dan males pergi ke sekolah??

Nah, Mr Fresh punya beberapa tips jitu agar Fresher kembali semangat belajar, diantaranya:

1. Datang lebih pagi ke sekolah
Sebelum tidur, Fresher pasang alarm agar bisa bangun lebih pagi, sehingga Fresher punya waktu lebih banyak untuk mempersiapkan segala sesuatu sebelum pergi ke sekolah dan Fresherpun tidak perlu takut untuk datang terlambat ke sekolah.
2. Temukan motivasi terbesar mu untuk belajar
Jika Fresher saat ini duduk di bangku kelas 3 SMA, pastinya motivasi terbesarmu adalah bisa masuk ke Perguruan Tinggi favorit, ya kan?? Jadi otomatis semangat Fresher untuk belajar akan bertambah besar. Sebab dengan menyemangati diri sendiri, maka akan muncul energi baru dalam semangat yang baru.
3. Mendengarkan musik sebelum kembali belajar
Musik biasanya bisa merileksasi pikiran seseorang dan dapat memberikan energi positif sebelum melakukan aktivitas, sehingga Fresher akan lebih bersemangat untuk belajar dan pergi ke sekolah. (Diolah dari berbagai sumber)

Masa liburan memang menyenangkan, namun pada hakikatnya kita sebagai seorang pelajar harus kembali fokus kepada tujuan utama kita yakni menggapai cita-cita setinggi langit. Jadi kitapun harus semangat belajar tanpa alasan apapun.

Jadi, sudah kembali semangatkah Fresher untuk belajar??

Previous PostNext Post

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

WordPress Theme