tips merawat koleksi kerudung

Tips Merawat Koleksi Kerudung
Fresher memiliki berbagai macam koleksi kerudung? Apakah tahu bagaimana cara merawatnya ?

Berikut Mr. Fresh bahas satu persatu tips merawat koleksi kerudung|

1.Tips Merawat Kerudung Berbahan Paris – Biasa di sebut Jilbab Paris

Jilbab Berbahan Paris biasanya tipis namun nyaman di pakai. Nah bagaimana cara merawatnya, jika Fresher hendak mencuci sebaiknya Fresher gunakan air sabun ketimbang dengan menggunakan deterjen, dan bila terdapat atau terkena noda jangan mengucek terlalu keras dan bertenaga. Kemudian saat menjemur sebaiknya di tempat yang rindang sehingga tidak langsung terpapar sinar matahari. Nah kalau mau menyetrika sebaikknya gunakan suhu yang sedang hingga rendah.

2.Tips Merawat Kerudung Berbahan Kaos Atau Rayon

Jilbab dengan bahan kaos atau rayon memiliki elastisitas atau kelenturan yang cukup baik, namun tetap saja jika terlalu sering ketarik dapat membuatnya menjadi molor dan membuat bentuknya menjadi tidak bagus. Nah kalau mau mencuci sebaiknya di pisahkan,karena biasanya warna jilbab kaos cukup pekat agar menghindari luntur ke pakaian yang lain saat mencuci. Dan cara mencucinya juga masih sama atau tidak berbeda dengan jilbab berbahan paris hanya saja Fresher dapat menggunakan deterjen saat mencuci.

Baca Lagi : Cegah pakaian melar, berikut perawatan yang tepat sesuai jenis bahan

3.Cara Merawat Kerudung Berbahan Chiffon

Jilbab berbahan Chiffon sangat ringan dan sangat membutuhkan perawatan yang khusus, untuk membersihkan jilbab berbahan chiffon maka harus mencucinya secara manual dan menggunkan air sabun, pada saat Fresher menguceknya harus hati – hati, karena jika tidak berhati – hati dapat membuat bentuk dan warna jilbab berbahan chiffon ini berubah ( jika jilbab chiffon anda memiliki motif atau corak ), dan jangan menunggu sampai besok saat anda sudah selesai memakainya seharian segera cuci jilbab chiffon anda. Saat menyetrika sebaiknya jilbab chiffon di lapisi dengan kain ini bermanfaat agar jilbab anda tidak langsung berinteraksi dengan panas dari setrikaan.

4.Cara Merawat Kerudung Yang Berpayet

Jilbab Yang Berpayet Cara merawatnya adalah pada saat mencuci sebaiknya hindari penggunaan deterjen, namun pergunakan larutan air dan shampoo, jangan di rendam terlalu lama, dan saat memeras sebaikknya hindari bagian yang ada payetnya ini di hindari agar payet tidak rusak tatanannya. Saat menjemur cukup di angin – anginkan saja ini untuk dapat mejaga bentuk dan warna jilbab payet.

5.Cara Merawat Kerudung Berbahan Viscose

Jilbab Berbahan Viscose kainnya terasa lembut dan dingin di kulit, dan warnanya sedikit mengkilap dan mirip seperti rajutan. Cara merawat jilbab Viscose ini pada saat ingin mencuci sebaiknya anda langsung mencucinya dan jangan di rendam terlalu lama,karena dapat merusak jilbab. lalu jemur dengan cara diangin – anginkan. Saat menyetrika sebaiknya mengguakan suhu yang rendah saja karena ini sudah cukup dan membuat jilbab anda licin.

Previous PostNext Post

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

WordPress Theme