tips merawat tas batik

Tahukah Fresher, bahwa saat ini batik mengalami perkembangan yang cukup pesat? Tidak hanya digunakan sebagai bahan pembuat pakaian, tetapi juga berkembang menjadi benda fungsional lainnya seperti tas. Dalam merawat tas batik, tentunya Fresher membutuhkan tips khusus agar tas batik yang Fresher miliki awet dan tahan lama. Lalu, bagaimana cara melakukan perawatan pada tas batik? Berikut Mr. Fresh akan memberikan tipsnya untuk Fresher dimanapun berada:

1. Menggunakan Air Lerak saat Mencuci
Usahakan mencuci tas batik ketika sudah benar-benar kotor karena jika dicuci terlalu sering dapat membuat motif batik menjadi cepat pudar dengan begitu tampilan menjadi tidak menarik lagi.

2. Jemur di Tempat Yang Teduh
Jemur di tempat yang teduh dan jangan sampai terkena langsung paparan sinar matahari. Hal ini jika dilakukan akan membuat warna batik menjadi pudar. Jika dirasa sudah kering maka selanjutnya Fresher bisa sedikit memberi wewangian untuk menghindari bau yang tidak sedap ketika disimpan atau digunakan kembali.

3. Simpan Yang Benar
Isi tas batik dengan diisi menggunakan kertas atau plastik di dalamnya. Hal ini dilakukan untuk mencegah bentuk tas berubah. Selain itu Fresher juga harus memberi gel silica untuk menjaga kelembapan tas batik. Selain itu masukkan ke dalam plastik untuk menjaga warna kulit tatap bagus dan awet.

Itulah beberapa Tips dari Mr. Fresh untuk Fresher dimanapun berada. Selamat mencoba, Fresher 🙂

Previous PostNext Post

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

WordPress Theme