tips sehat generasi gadget

Coba perhatikan barang-barang dalam tas Fresher atau di meja kamu. Kebanyakan generasi sekarang pasti paling tidak memiliki smartphone atau laptop, power bank, gadget lain dan koneksi internet. Dengan tidak disadari aktifitas kita banyak berkutat dengan gadget tadi dan membuat tubuh kita jarang bergerak. Yang itu artinya sangat berpengaruh pada kesehatan kita.

Nah karena itu artikel kali ini akan membahas tips sehat untuk generasi sekarang generasi gadget. Seperti dikutip dari vemale.com, WomansDay menyatakan bahwa ada beberapa kebiasaan yang bisa membantu kesehatan para generasi online yang selalu sibuk dengan gadgetnya. Seperti apa tips nya? Yuk kita simak info berikut:

Lakukan Olahraga Medium
Dengan tubuh yang selalu statis jarang bergerak karena selalu terfokus dengan gadget maka bisa dikatakan bahwa melakukan olahraga sangat penting hukumnya bagi generasi online. Lakukan olahraga dengan level medium. Hal ini bisa berupa yoga, aerobik hingga marathon. Olahraga ini membantu kamu untuk menmperkuat tulang dan memperlancar metabolisme. Ingatlah untuk meakukan olahraga 2-3 kali dalam seminggu.

Makanan Yang Baik
Radiasi dari gadget bisa mempengaruhi tubuh. Makan banyak buah dan sayur akan membantu kulit dan sel tubuh lebih tangguh untuk menghadapi itu semua. Jangan sampai Fresher keriput atau sakit karena gadget. Jangan sampai juga keasyikan Fresher dengan gadget membuat kamu lupa makan ya.

Tidur Cukup
Mengerjakan tugas dengan gadget atau hanya sekedar hafing fun dengan gadget banyak membuat orang lupa waktu. Bahkan saat tidur pun tersita karena gadget lebih menarik perhatian kamu. Stop kebiasaan tersebut! manage waktu dan kebiasaan kamu menggunakan gadget. Istirahatlah yang cukup karena tanpa tidur, tubuh tak mendapatkan tenaga. Fresher juga tidak mendapat detoksifikasi yang baik. Ingat! Kurang tidur yang terus menerus sangat berbahaya bagi tubuh

Just Focus On Your Life
Kali ini khusus untuk kamu yang menggunakan gadget untuk aktif bersosmed atau kepo ingin tahu dan turut mengomentari berbagai hal. Ada banyak cerita, informasi, foto dan video yang tampak indah. Tapi ada juga yang provokatif dan bikin panas hati. Jangan terlalu larut dalam hal-hal tesebut. Berfokuslah pada kehidupan nyata kita. Jangan terlalu serius dengan kehidupan yang terungkap di internet. Selain membuat kamu stres hal tersebut juga tidak akan bermanfaat bagi diri kita.

Letakan Gadget untuk bersosialisai secara nyata
Main gadget boleh, aktif di sosmed tidak apa. Tapi apa jadinya kalau kamu tidak punya teman di dunia nyata, tidak ada hubungan yang baik dengan rekan-rekan sekitar. Pergunakanlah gadget paling tidak seperempat hari saja, alias sekitar 6 jam dalam hidup kamu. Selebihnya, gunakan untuk bergaul, bergerak, bermain dan bersosialisasi.

Itu tadi beberapa tips untuk kamu para generasi gadget. Satu lagi pesan gadget dibuat sebagai alat jangan sampai alat itu yang mengatur hidup kita. Kehidupan nyata itu lebih indah dan menyenangkan. Life is more than ever you think.

Previous PostNext Post

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

WordPress Theme