Libur panjang saat Lebaran pasti menjadi momen banyak orang untuk berkumpul dengan keluarga besar. Banyak orang di rumah berarti juga ruang tamu akan menjadi cepat berantakan atau kotor. Seperti dikutip dari wolipop.detik.com, berikut Mr.Fresh berikan tips & trik untuk dapat membersihkan area ruang tamu dengan cepat.

1. Mulailah dengan membawa boks kosong yang berukuran cukup besar dan tempat sampah. Taruh kedua benda itu di tengah ruangan.

2. Kemudian, bereskan semua piring dan gelas kotor yang ada di ruangan itu. Langsung taruh di dapur. Cuci semua piring dan gelas kotor itu setelah kamu selesai membereskan ruang tamu.

3. Lalu, kumpulkan semua sampah dan kertas-kertas yang tidak terpakai (koran atau majalah lama) dan taruh di kotak sampah.

4. Kumpulkan benda-benda yang tidak seharusnya ada di ruang tamu, seperti mainan anak, pakaian kotor, dan taruh di boks kosong yang sudah disiapkan.

5. Kalau waktu membereskan ruang tamu ini tidak banyak, bawa boks dan tempat sampah ke gudang atau garasi rumah. Karena kamu tidak punya banyak waktu, tunda dulu menaruh barang-barang yang ada di kedua kotak itu pada tempatnya. Paling penting, ruang tamu sudah rapih dari barang-barang yang tidak seharusnya ada di sana.

6. Setelah itu, ambil dua lap, basah dan kering. Dengan cepat, lap benda-benda seperti frame foto atau meja yang berdebu dengan lap basah baru dengan lap kering.

7. Jika Fresher masih ada waktu, sapu area ruang tamu agar debu yang menempel hilang.

8. Terakhir, semprotkan pengharum ruangan agar saat tamu datang, suasana menjadi segar.

Yuk Fresher bersihka ruang tamu kamu dengan tips mudah dan ringkas di atas.

Previous PostNext Post

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

WordPress Theme