Tips Merawat Tas

Saat membeli tas, kita tentunya sudah paham material apa yang menjadi dasar tas. Material kulit asli ataupun kulit sintetis masih menjadi favorit para penggemar tas. Untuk mengetahui bagaimana cara mencuci tas yang benar, yuk lihat tips dari Simply Fresh Laundry berikut :

1.Tas Berbahan Kulit Asli ataupun Kulit Sintetis
a.Saat mencuci gunakanlah air hangat, bukan air panas karena dapat membuat material kulit menajdi terkelupas.
b.Fresher tidak perlu menggunakan detergen atau sabun untuk mencuci.
c.Sikat pakaian atau sikat cuci juga tak perlu digunakan. Fresher cukup menggunakan kain lap berbahan lembut.
d.Hindari pula paparan matahari secara langsung saat Fresher menjemur tas dengan bahan kulit asli maupun kulit sintetis.
e.Terakhir setelah mencuci, oleskan lotion dan keringkan dengan diangin-anginkan saja.
Langkah di atas perlu dilakukan agar tas kulit terhindar dari masalah pecah-pecah dan hancur. Jangan sampai ya Fresher, tas mahal yang kita beli justru mudah rusak karena cara pencucian yang tidak tepat.

2.Tas Berbahan Kanvas
a.Saat mencuci tas berbahan kanvas kosongkanlah kantung di dalam tas Fresher, keluarkan isi di dalamnya dan balik bagian dalam tas tersebut agar menjadi bagian luar.
b.Goyang-goyangkan kantong tersebut dan tepuk secara perlahan agar debu yang menempel dapat rontok.
c.Jika ada kotoran yang sudah mengering, sikatlah terlebih dahulu dengan sikat kain atau hilangkan dengan menggunakan vakum tangan
d.Untuk mencuci, gunakan lap basah untuk menggosok bagian tas yang kotor. Hindari penggunaan deterjen, pemutih dan mesin cuci.
e.Saat menjemur, gantunglah tas dengan posisi terbalik dan pastikan seluruh kantung terbuka agar tas dapat kering sempurna. Fresher juga perlu menghindarkan tas berbahan kanvas dengan matahari langsung ketika menjemur.

Cukup mudah kan Fresher? yang terpenting adalah agar kita selalu telaten memperhatikan kebersihan dari tas kita maka tas akan tetap awet. Selamat mencoba tips di atas.

Previous PostNext Post

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

WordPress Theme