Trik Sukses Memulai Bisnis Laundry

Trik Sukses Memulai Bisnis Laundry

Trik Sukses Memulai Bisnis Laundry

 

Bisnis laundry menjadi salah satu bisnis yang diminati saat ini. Hal ini disebabkan karena bisnis laundry menjadi bisnis yang sangat menjanjikan dan memiliki prospek yang cerah. Namun untuk merintis sebuah bisnis laundry secara profesional bukanlah perkara mudah, mengingat persaingan bisnis di bidang ini cukup tinggi saat ini. Tanpa adanya pengetahuan dasar mengenai pengelolaan bisnis dan operasional laundry, maka pelayanan dari laundry yang dijalankan pun tidak akan maksimal dan bisnis laundry yang dijalankan tidak dapat bersaing dengan yang lain. Berikut beberapa trik sukses memulai bisnis laundry :

1. Menentukan lokasi yang strategis untuk usaha laundry
Pemilihan lokasi yang tepat menjadi salah satu faktor penentu kesuksesan bisnis laundry. Lokasi yang strategis untuk bisnis laundry misalnya lokasi yang berdekatan dengan pusat keramaian, kos-kosan maupun lingkungan perumahan dengan warga yang memiliki tingkat kesibukan tinggi. Dengan memulai usaha laundry di lokasi yang strategis tersebut, akan memudahkan dalam promosi.

Baca Juga : Strategi Sukses Berbisnis Laundry

2. Memberikan pelayanan yang terbaik
Kunci kesuksesan dalam bisnis laundry juga terletak pada pelayanan yang diberikan, seperti dalam menyediakan layanan cuci dan setrika yang bersih, rapi, wangi dan cepat. Kualitas dan mutu dari pelayanan sangat penting untuk diperhatikan. Dengan memberikan pelayanan yang baik, maka konsumen akan senang dan akan senantiasa menggunakan jasa laundry kita. Untuk menambah kenyamanan bagi konsumen, dapat juga memberikan layanan antar jemput pakaian yang akan dilaundry. Cara yang demikian juga berfungsi untuk memperluas pangsa pasar dari laundry kita.

3. Promosi
Promosi juga menjadi salah satu faktor penunjang kesuksesan dari bisnis laundry yang dirintis. Promosi ini dapat dilakukan dengan menyebarkan brosur atau pamflet. Dapat juga dilakukan dengan memberikan potongan harga bagi para pelanggan. Selain itu, untuk memperluas pangsa pasar dapat juga menjalin kerjasama dengan pihak hotel, penginapan, rumah sakit dan sebagainya. Selain itu, seiring dengan kemajuan teknologi, dapat Anda manfaatkan sebagai sarana promosi, misalnya melalui social media.

Jika Anda ingin memulai bisnis laundry, namun masih ragu-ragu untuk memulainya, Anda dapat mempertimbangkan untuk bergabung dengan bisnis franchise laundry. Anda dapat mempercayakannya kepada Simply Fresh Laundry, pelopor waralaba laundry kiloan di Indonesia dengan hampir 300 outlet yang tersebar di 101 kota seluruh Indonesia. Bagaimana menurut Fresher? Yuk kita berdiskusi di kolom komentar! Fresher juga bisa mendapatkan informasi bisnis kreatif melalui Facebook atau Twitter dan Instagram Official Simply Fresh Laundry.

Previous PostNext Post

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

WordPress Theme