5 Tips Kulit Sehat Saat Puasa

5 Tips Kulit Sehat Saat Puasa

Saat puasa memperhatikan asupan cairan bukan hanya penting untuk menjaga stamina tubuh tetapi juga untuk kesehatan kulit anda. Kenapa demikian ? Karena kekurangan cairan tubuh juga bisa berakibat buruk bagi kulit yaitu dapat menyebabkan kulit menjadi kering dan kusam.

Tetapi sayangnya masih banyak yang tidak memperhatikan masalah ini sehingga mengabaikan asupan cairan yang harus dikonsumsi saat puasa. Anda tentu tidak ingin kulit menjadi kering dan kusam apalagi bersisik kan Fresher ? Yuk simak 5 Tips Kulit Sehat Saat Puasa berikut ini.

1. Konsumsi air putih dengan cukup
Ingat kebutuhan air putih kita adalah minimal 8 gelas per hari. Jangan sekaligus mengkonsumsi 8 gelas sekali waktu ya Fresher karena itu bisa menyebabkan perut terasa kembung dan tidak nyaman. Bagilah waktu antara buka dan sahur untuk mencukupi kebutuhan air tubuh anda. Saat sahur juga lebih baik anda melebihkan konsumsi air putih sebagai cadangan pada saat beraktifitas di siang hari. Tidak ada alasan puasa menyebabkan kamu dehidrasi. Kamu dapat menyiasati minum air putih yang cukup selama buka puasa hingga sahur.

2. Konsumsi buah dan sayuran
Ingat juga untuk mengkonsumsi buah dan sayuran. Kandungan buah dan sayuran tidak hanya baik untuk kesehatan tubuh tetapi juga kesehatan kulit anda. Buah yang mengandung banyak air juga sangat membantu dalam menjaga kandungan cairan tubuh.
3.Hindari Makanan yang Berminyak
Tahukah Fresher, makanan yang berminyak seperti gorengan akan membuat anda lebih cepat dehidrasi dan membuat tubuh membutuhkan lebih banyak cairan tubuh. Jadi untuk anda yang selalu sedia gorengan untuk teman berbuka sebaiknya mulai dikurangi ya, apalagi jika gorengan menjadi menu santap sahur anda.

4. Menggunakan Pelembab
Menggunakan pelembab sangat membantu untuk mencegah kulit mengalami dehidrasi. Pelembab yang paling baik untuk membantu kulit tetap terhidrasi yaitu yang mengandung bahan alami seperti alpukat, minyak argan dan minyak zaitun.

5. Lakukan Perawatan Kulit di Malam Hari
Menggunakan krim malam akan membantu mempercepat proses pergantian sel kulit, sehingga kulit menjadi lebih halus dan sehat. Selain itu tetap gunakan body butter atau body cream sehabis mandi sore karena akan membantu melembabkan kulit.

Selamat mencoba 5 Tips Kulit Sehat Saat Puasa di atas ya Fresher. Kalau bukan kita, siapa lagi yang menjaga nikmat sehat yang kita miliki ?

Previous PostNext Post

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

WordPress Theme