UKM PAHLAWAN EKONOMI - Part #4 Simply Fresh Laundry

UMKM Pahlawan Ekonomi #Part 4 – Simply Fresh Laundry. Kata Pahlawan atau Hero mungkin dipahami anak sekarang yaitu Super Hero semacam Spiderman, Superman, Iron Man, dan semacamnya. Wajar saja karena sosok Pahlawan kasat mata saat ini ya Super Hero khayalan produksi Hollywood itu.

Bila merujuk pada KBBI, pahlawan dimaknai sebagai orang yang berjuang dengan gagah berani membela kebenaran.

Lalu siapakah pahlawan masa kini yang bergerak dalam senyap berikan kontribusi besar? Tentu banyak sekali pahlawan di bidangnya masing-masing.
Saat terjadi wabah pandemi covid 19 ini kita merasakan sekali dampaknya, terutama dibidang ekonomi. Akibat krisis ekonomi timbulkan banyak permasalahan sosial. Mulai dari tingkat kejahatan yang meningkat, banyak sekali di berita orang yang terpaksa mencuri hanya untuk memenuhi kebutuhan pokok.

Teman saya yang bergerak di bidang kuliner, restonya dibobol maling. Anehnya yang diambil bukannya barang berharga seperti komputer atau uang, namun malah persediaan berasnya.

Masalah lainnya lagi, di berita pekerja yang di PHK tak mampu bayar kos, akhirnya diusir dari kosannya dan harus tidur di emperan-emperan toko, sedangkan mereka mau pulang ke kota asal tidak bisa karena dilarang. Lalu dampak lain terjadi juga kelaparan melanda di mana-mana. Bahkan sampai ada yang gantung diri karena tak kuat menanggung beban ekonomi. Dan Masih banyak lagi cerita-cerita sedih yang menyayat hati.

Astaghfiruloh..

Demikian ngerinya dampak dari krisis ekonomi yang terjadi.

Artinya, Perekonomian menjadi salah satu pilar negara yang sangat penting di dalam kehidupan. Seperti diketahui bahwa UMKM menjadi sektor yang sangat berperan dalam perkembangan ekonomi bangsa. Terbukti menurut data Bank Indonesia UMKM mampu menyerap 97 % total Tenaga Kerja di Indonesia. Sedangkan usaha besar hanya mampu menyerap 3,3 % saja.Bahkan dari UMKM mampu berkontribusi terhadap 60% PDB, sehingga bisa mendongkrak perekonomian bangsa. UMKM mampu memberantas pengangguran yang bisa menimbulkan banyak masalah sosial.

DAHSYAT!

Jadi tidak berlebihan kalau menyematkan PAHLAWAN EKONOMI kepada mereka yang bergerak di sektor UMKM. Dalam sebuah riset dikatakan,syarat suatu negara bisa menjadi negara maju apabila jumlah wirausahanya lebih dari 14% dari rasio penduduknya. Negara tetangga kita Singapura saat ini sudah mencapai angka 7 persen, sedangkan Malaysia berada di angka 5 persen. Sementara Indonesia sendiri baru 3,1%.

Bila melihat data tersebut masih Dibutuhkan banyak wirausaha baru di negeri ini. Nah.. Sudah saatnya anda menjadi wirausaha handal, mengambil peran menjadi PAHLAWAN EKONOMI masa kini. Saat kondisi Pandemi Pilihlah bisnis yang tahan krisis, yaitu bisnis yang bergerak di bidang yang dibutuhkan masyarakat, yaitu kebutuhan primer dan turunannya.

Seiring dengan perkembangan zaman, kebutuhan manusia pun juga berkembang. Kebutuhan primer manusia sekarang bukan hanya melulu seputar sandang, pangan, dan papan. terlebih di masa pandemi ini, berkembang juga ke bidang kesehatan, komunikasi, kebersihan, dan rasa aman, Simply Fresh sendiri bisnis saya di bidang Laundry yang sudah buka di sekitar 100 kota di Indonesia masih tetap survive di era pandemi ini.

Karena bisnis laundry sudah menjadi kebutuhan masyarakat, terlebih mencuci di Simply Fresh Laundry pakaian higienis bebas virus dan kuman. Mulai dari Detergen yang anti lemak,dimana virus corona terbuat dari lemak yang mudah hancur ketika dicuci menggunakan sabun yang bisa menghilangkan lemak – kotoran.

Lalu di keringkan menggunakan dryer dengan suhu panas sampai 85 derajat yang bisa mematikan virus. Juga pewangi pakaian yang mengandung disinfektan, dan terakhir di packing plastik rapat yang menjaga higienis.

Previous PostNext Post

Leave a Reply

WordPress Theme