usaha adalah keniscayaan bagi seorang pemenang
usaha adalah keniscayaan bagi seorang pemenang
usaha dan pemenang

Dear fresher, Assalamualaikum Wr.Wb.
Pada kesempatan kali ini kembali kami rilis artikel-artikel bertemakan bisnis dan wirausaha untuk freasher semua. Ada yang unik pada artikel kali ini dimana para freaser akan kami ajak untuk mengambil sebuah pelajaran dari semua peristiwa (kejadian) yang terjadi dan berlaku pada kehidupan ini. Semoga bermanfaat.
Hidup dan Kehidupan kita bermula dari sejak awal alam semesta ini diciptakan. Sedari awal hingga sekarang, roda kehidupan ini akan terus berjalan sampai pada titik akhirnya. Dari perjalanan kehidupan ini kita dapat melihat beragam fenomena yang terjadi baik pada makro kosmos alam semesta hingga kehidupan psiko sosial umat manusia.
Sejatinya fenomena-fenomena ini memberikan banyak pelajaran dan pengetahuan yang tersirat dibalik tabir kehidupan alam semesta ini. Lantas bagaimana cara kita bisa mendapatkan pengetahuan dan pelajaran yang tersirat itu?
Allah SWT mencipta kita sebagai satu mahluk yang sempurna. Kita diberikan panca indra sebagai “modal” untuk “berkarya” di kehidupan ini. Adapun indra penting tersebut berupa dua diantaranya adalah penglihatan dan pendengaran yang terkoneksi dengan organ super canggih yang disebut sistem otak. Dengan “modal” ini sejatinya kita pergunakan untuk hal-hal yang ma’ruf sebagai bukti syukur kita kepada-Nya.
Manusia tercipta dari peristiwa biologis dimana terjadi pembuahan satu sel telur oleh satu sel sperma yang berhasil mencapai sel telur tersebut. Perjalan satu sel sperma ini menempuh jarak yang jauh lebih dari 10 Km jika diperbandingkan dengan kenyataan. Dan satu sel sperma ini harus berkompetisi dengan jutaan sel sperma lain nya untuk bisa mencapai sel telur tersebut.
Berarti setiap manusia yang lahir kedunia ini berasal dari satu sel sperma yang berhasil memenangkan kompetisi persaingan dengan jutaan sel sperma yang lain. Pelajaran nya adalah bahwa setiap diri kita yang lahir ke dunia ini adalah seorang PEMENANG. Sekali lagi, kita yang hidup terlahir kedunia ini adalah PEMENANG. Ya Anda, saya dan semua adalah PEMENANG.
Dunia sebagai tempat hidup para juara ini menuntut kita untuk menjadi yang terdepan (Best of the best). Ini adalah “panggung kompetisi” yang sangat ketat. Hukum dalam kompetisi ini adalah Jika kita tidak bisa mengikuti ritme yang berjalan bisa dipastikan kita akan mengalami kekalahan. Hukum ini berlaku bagi semua mahluk-mahluk Nya.
Maka untuk bisa bertahan dalam kompetisi ini kita mesti terus dan terus berusaha agar nasib kita bisa berubah. Ingatlah firman Allah SWT yang menyatakan bahwa tidak akan berubah nasib suatu kaum jika kaum tersebut tidak berusaha untuk merubahnya.

Jadi jelas bahwa kunci keberhasilan kita untuk memenangkan suatu kompetisi adalah dengan usaha. Selain berusaha, kita wajib istiqomah dan tawakal kepada Nya dengan optimalisasi “modal” yang telah dianugrahkanNya kepada kita sedari lahir. Ayo kita berusaha untuk merubah nasib kita dengan berwirausaha.

by Admin Online Franchise

Previous PostNext Post

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

WordPress Theme