kerja

Saat semangat dalam bekerja menurun apakah Fresher mengikutinya? Jika Fresher biarkan semangat turun maka akhirnya prestasi kamu juga turun. Sebelum hal itu terjadi, kamu harus membangkitkan kembali semangat kerjamu. Kali ini Mr.Fresh akan membahas bagaimana cara membangkitkan semnagat kerja yang mulai menurun, simak ya:
 
1. Ingat Niat Kerja
Apa sich niat Fresher bekerja? Kita sudah banyak yang faham. Kerja memang mengharapkan gaji setiap bulan. Tapi untuk apa gaji itu? Untuk menafkahi keluarga. Dan ini adalah kewajiban, ini adalah bagian dari ibadah. Jadi, niat bekerja itu sesungguhnya adalah ibadah.

2. Ingat Tujuan, Cita-cita, dan Harapan
Selain bekerja itu sebagai ibadah, bekerja juga sebagai jalan kita meraih tujuan, cita-cita, dan harapan kita. Apakah Fresher memiliki cita-cita untuk meraih jenjang karir yang lebih tinggi? Tunjukan dengan semangat tinggi. Jika Fresher ingin bekerja untuk mendapatkan gaji lebih besar, tunjukan dengan semangat yang tinggi.

3. Untuk Siapa Saja Fresher Bekerja
Cara selanjutnya membangkitkan motivasi kerja adalah dengan mengingat untuk siapa kita bekerja? Untuk keluarga bukan? Untuk mereka yang Fresher sayangi dan menyayangi Fresher.
Jangan kecewakan mereka dengan semangat kerja yang rendah. Justru Fresher harus menjadi contoh bahwa Fresher begitu semangat dalam bekerja. Sejauh mana semangat Fresher, sadar tidak sadar, akan membekas di pikiran bawah sadar keluarga Fresher. Anak-anak akan meneladani Fresher.

4. Sadari Apa Yang Menjadi Perusak Semangat Fresher
Anggaplah Fresher sudah semangat kembali dengan 3 langkah diatas. Mungkin Anda akan mengatakan, tapi …
Ya, ada banyak hal yang bisa merusak semangat kerja Anda seperti disebutkan diatas. Silahkan Anda sadari, apa saja sich yang merusak semangat Anda.
Apakah gaji yang kecil, tidak puas dengan perusahaan, tidak puas dengan atasan, kecewa dengan rekan kerja, bekerja tidak sesuai passion? Apa lagi?

5. Yakinlah Bahwa Diri Fresher Mampu
Yakinlah bahwa diri Fresher mampu mengatasi, mampu bertahan, dan mampu menghadapi semua perusak motivasi Anda. Anda mampu, sebab Allah tidak akan membebani kita di luar kemampuan kita.
Pancangkan tekad dalam hati Anda, bahwa Anda tidak akan kalah, demi ibadah kepada Allah, demi cita-cita Anda, dan demi orang-orang yang Anda sayangi. Tekadkan dan yakinlah Anda mampu!

6. Resapkan Ke Dalam Sanubari
Buatlah catatan renungan dari langkah 1 sampai langkah 5. Mr.Fresh yakin, jika Fresher mengikutinya Fresher sudah semangat lagi. Namun, agar semangat itu lebih tahan lama, resapkan ke dalam sanubari Anda. Caranya adalah dengan membuat catatan-catatan dari langkah 1 sampai 6 yang membuat Anda semangat.
Dengan mencatat saja, itu akan lebih kuat tertanam dalam pikiran Anda. Apalagi jika Anda baca kembali pada kesempatan-kesempatan tertentu secara rutin.

Selamat mencoba ya Fresher, semoga semangat kerja Anda kembali tumbuh^^

Previous PostNext Post

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

WordPress Theme